Wejangan Kasat Binmas picu semangat Ade Suherman nahkodai KBPPP 

  • Bagikan
banner 468x60

MEDAN | VALITO.ID 

Penuh kelakar namun sangat menyentuh. Begitulah sosok Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Effendi Sinaga, ketika memberi wejangan kepengurus Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) Resor Medan, dibawah kepemimpinan H Ade Suherman SE MSi MH, di Kafe Kopi Ketua Jalan HM Yamin/Jalan Serdang, Rabu (16/02/2022). 

banner 336x280

Salah satunya Manajemen Organisasi Mantan Kabag Ren Polres Dairi tersebut menyarankan agar kepengurusan KBPPP Resor Medan yang dinahkodai oleh Ade Suherman segera membuat dan menyusun manajemen organisasi sehingga sesuatunya bisa berjalan sesuai harapan. 

Manajemen Organisasi. Semua organisasi akan berjalan dengan baik, jika manajemennya tepat.Jadi semuanya akan berjalan sesuai yang diharapkan. Jelas semuanya, siapa bertanggungjawab kepada siapa. Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan terhadap sumber daya yang dimiliki,ujar mantan Kabag Ops Polres Phakpak Barat tersebut, membuat para pengurus semangkin bersemangat. 

Sesekali perbincangan terhenti saat angin dan tempiasan hujan deras mengusur Kota Medan sore itu. Kata AKBP Effendi Sinaga, kalau masyarakat Kota Medan sepertinya sudah sangat lama merindukan bangkitnya KBPPP Resor Medan. Masyarakat sepertinya sudah sangat merindukan KBPP Polri,tambah Effendi yang tidak hentinya terus menyemangati para pengurus dalam bincang-bincang sore yang singkat itu.   

Selepas hujan, AKBP Effendi Sinaga langsung memohon izin untuk meninggalkan para pengurus KBPPP Resor Medan, karena ada kedinasan yang sudah menantinya. Namun, beliau berjanji sepulang dari bincang-bincang dengan pengurus KBPPP Resor Medan, akan segera membuatkan surat dan melaporkan kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK, dan berharap agar lulusan Akpol 1994 tersebut langsung menerima pengurus KBPPP Resor Medan untuk beraudensi. 

Diketahui kalau pria kelahiran Tondano, Sulawesi Utara, pada 9 JUli 1972 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Sumatera Utara (Sumut). Ia menggantikan Kombes Pol Riko Sunarko, yang dimutasi menjadi analis kebijakan Madya Wabprof Divpropam Polri. 

Ketua KBPPP Resor Medan, H Ade Suhareman SE MSi MH,cukup menyambut baik arahan dan wejangan AKBP Effendi Sinaga. Ia berjanji segera mempersiapkan kepengurusan yang sudah terbentuk untuk melakukan action. Berupa kegiatan positif sesuai janjinya saat pertemuan dengan pengurus sebelumnya di rumah makan Wong Solo Jalan Gajah Mada. 

Ade cukup yakin dengan tim yang solid dan manajemen organisasi seperti disarankan Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Effendi Sinaga, akan membawa KBPPP Resor Medan lebih dirasakan keberadaannya dan lebih dicintai ditengah-tengah masyarakat khususnya Kota Medan.

Dalam perbincangan singkat disore hari itu dihadiri oleh beberapa Wakil Ketua KBPPP Resor Medan, Sekretaris KBPPP Resor Medan, Aulia Suhada dan calon Danyon Sibhara, Abdi Ridha Damanik ST MT beserta anggota.

banner 336x280
Penulis: Dedi SEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan