Wasnaker terbitkan nota kedua ke PTPN III Sisumut

  • Bagikan
Iskandar Zulkarnain,ST Kepala Unit Pelayanan (Ka UPT) Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara Wilayah-IV (Wasnaker Provsu Wil-IV) melalui Erik Irawan,ST Pengawas Ketenagakerjaan. (Foto: AB/sept/valito.id)
banner 468x60

MEDAN | Iskandar Zulkarnain,ST Kepala Unit Pelayanan (Ka UPT) Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara Wilayah-IV (Wasnaker Provsu Wil-IV) melalui Erik Irawan,ST Pengawas Ketenagakerjaan, membenarkan Nota ke 2 terkait perkara tindak pidana kejahatan ketenagakerjaan atas nama Yoheri Afandi Manurung, Mantan Komandan Pleton ( Dan Ton ) PT Perkebunan Nusantara III ( PTPN III) Kebun Sisumut Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Erik Irawan menyampaikan hal ini kepada Media ini, Selasa (08/12) sesaat setelah selesai megikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komosi E DPRD Sumatera Utara.

banner 336x280

Nota kedua sudah diterbitkan dan Kamis (10/12) segera kita kirimkan ke PTPN III Sisumut, katanya.

Lebih jauh Erik Irawan, ST menyampaikan, setelah nota ke dua ini maka perkara ditingkatkan ke tahap Penyidikan.

Kita harapkan kasus ini segera tuntas hingga terbit putusannya dari pengadilan, dan hak- hak seluruh anggota SatPam PTPN III Sisumut sebesar kurang lebih Rp 6 Miliyard dapat dibayarkan oleh PTPN III.

Selain itu putusan dari pengadilan nantinya menjadi yurisprudensi untuk perkara yang diduga sama di unit Kerja PTPN III, khusunya untuk wilayah kerja DLAB1,DLAB2,DLAB3 dan DASAH yang merupakan wilayah kerja UPT Wasnaker Provsu Wilayah- IV, ujarnya.

Erik Irawan menambahkan, bahwa Perkara itu menjadi skala perioritas dan pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi E DPRD Sumut juga terdaftar pada laporan.

Dan kemungkinan dalam waktu dekat Komisi E DPRD Sumut akan melakukan kunjungan ke PTPN III Sisumut, pungkas Erik Irawan.

Terpisah melalui telepon selular Jonni Silitonga,SH.MH, Wakil Sektretaris Jenderal ( Wasekjend) DPP PERADI dalam kapasitasnya sebagai Penasehat Hukum Yoheri Afandi Manurung, saat dimintai pendapatnya mengatakan bahwa timnya tidak pernah memaksakan diri untuk berdamai dengan PTPN III.

Dan kalaupun kemarin ada dilakukan perdamaian dengan PTPN III dan gagal karena kesepakatan yang sudah disepakati diingkari oleh PTPN III, semuanya atas permintaan damai darin PTPN III, dari awal Saya sudah punya feeling bahwa perdamaian gagal sebab tidak dilandasi niat yang tulus dan kejujuran, jelasnya.

Saya masih di Jakarta saat ini, dan sepulang dari Jakarta, Saya akan surati Kapolres Labuhanbatu dan UPT Wasnaker Provsu Wil-IV agar perkara ini dicepatkan proses hukumnya, pungkas Jonni Silitonga.

Pewarta: Anto Bangun/Sept
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan