Warga Mampu di Labusel Terima  Bantuan PKH T 2020, Tanda Penerima Belum Tertempel di Dinding Rumah Penerima

  • Bagikan
Warga Mampu di Labusel Terima Bantuan PKH T 2020, Tanda Penerima Belum Tertempel di Dinding Rumah Penerima
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID | Sampai hari ini Pemerintahan Labuhanbatu Selatan (Labusel) belum memberi tanda penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Labusel yang tertempel didinding depan rumah masing-masing penerima.

Seharusnya ditahun 2020 ini tanda tersebut penerima PKH harus sudah tertempel untuk memudahkan  pengawasan di daerah masing-masing penerima bantuan.

banner 336x280

Terpantau di sekitaran Labusel belum satu pun terdapat tanda pemberitahuan tulisan bagi setiap penerima PKH tertempel di dinding rumah penerima.

Sebagai tanda bahwa warga penerima  PKH benar-benar sudah mendapat bantuan, sehingga kita masyarakat  dapat memantau bersama sama siapa yang layak menerima atau tidak layak menerima bantuan PKH, informasi yang di terima warga, penerima PKH yang tak layak mendapat bantuan   karena mampu.

Sedangkan yang tak mampu ternyata tidak mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), akibat tidak ada tanda bukti segel tertempel di depan rumah, sehingga  sulit untuk memantau penerima bantuan tepat sasaran. Hal ini telah dilaksanakan sejumlah pantauan wartawan di daerah-daerah wilayah Indonesia, seperti di Provinsi Aceh.

Pada tahun lalu, kami sambangi salah satu rumah warga dan berbincang-bincang dengan salah seorang warga yang telah terdaftar penerima PKH, bernama Rahimah (46), Desa Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), jelas sumber, R Marpaung. Rabu, (8/4/2020).

Kepada awak media beliau mengatakan, bahwa tanda penerima bantuan PKH sejak awal Tahun 2018 setiap rumah penerima bantuan PKH   di desanya sudah tertempel, tanda program tersebut dari Dinas Sosial setempat.

Seharusnya itu tulisan yang  bertuliskan Keluarga Sangat Miskin, Penerima Manfaat, Program Keluarga Harapan. Seharusnya tulisan tersebut jangan pakai kalimat Keluarga Sangat Miskin, cukup dengan tulisan Keluarga Miskin saja, jelas salah satu warga, Rahimah.

Menurut Jurnalis, R. Marpaung bahwa penempelan segel yang bertuliskan Keluarga Sangat Miskin didepan rumah penerima bantuan PKH dari pemerintah adalah hal yang wajar, agar tidak ada kesenjangan sosial di masyarakat .

Diharapkan sesegera mungkin Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Selatan  membuat tulisan  yang sama disetiap dinding rumah penerima bantuan.

Perihal seperti ini untuk memudahkan pemantauan  dimasyarakat bagi yang sudah menerima bantuan Programm Keluarga Harapan PKH yang telah diterapkan Pemerintah untuk kesejahteraan rakyatnya. (R Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan