banner 728x250

Warga kecewa, Puskesdes Sei Kamah Baru berbiaya ratusan juta tidak berfungsi

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.id | ASAHAN | Warga Sei Kamah Baru kecewa melihat pusat kesehatan desa (Puskesdes) Dusun III Desa Sei Kamah, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan yang dibangun dengan biaya ratusan juta menggunakan APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2018 sudah selesai dikerjakan namun tidak berfungsi sebagai mana mestinya.

Kepala Desa Sei Kamah Baru, Sadli, kepada awak media Valito.id Senin, (6/7 /2020) diruangnya membenarkan kalau Puskesdes tersebut tidak berfungsi.

banner 336x280

“Benar Puskesdes itu tidak berfungsi,
Bangunan ini magkrak tidak dimanfaatkan
bahkan saya pernah berfikir kalau tidak difungsikan lebih baik masyarakat disuruh menempati agar Puskesdes tersebut tidak seperti rumah hantu, apalagi lampunya tidak ada dan rumputnya sudah meninggi ya seperti macam rumah hantulah,” ucap Kades

Kades juga merasa kecewa atas tidak berfungsinya Puskesdes tersebut pasalnya lahan bangunan Puskesdes adalah hasil hibah warga masyarakat, namun ketika disinggung terkait anggaran beliau tidak mengetahui.

“Desa hanya menyediakan lahan, terkait anggaran tanyakan bapak aja ke Puskesmas atau Kecamatan,” ujar Sadli.

Sementara Kepala Puskesmas Sei Kamah Baru dr Eva Marbun melalui Bagian Tata Usaha Farida membantah kalau Puskesdes tersebut tidak pernah difungsikan.

” Kita pernah kok melakukan kegiatan di Puskesdes pada bulan Maret 2020, namun saat ini karena situasi covid masyarakat langsung datang kesini ( Puskesmas- red),” Ujar Farida.

Saat disinggung tahun 2018, dan 2019 kenapa tak difungsikan bahkan Kades katakan Puskesdes tersebut seperti rumah hantu dikarenakan lampunya sudah diputus PLN .

” Ya, benar PLN telah memutus lampu tersebut karena selama tiga bulan lampu tidak dibayarkan , biayanya terlalu mahal karena menggunakan meteran 900 Watt, selain itu Puskesdes ini belum diserah terimakan kekita” ucap Farida mengakhiri. 

Pewarta: Satria Bakti

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan