Wabup Labusel hadiri rapat paripurna Nota Kesepakatan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD Kab. Labuhanbatu Selatan

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui, dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai nilai kebersamaan, sehingga substansi dokumen RJPMD yang diajukan telah mengalami penajaman dan penyempurnaan.

banner 336x280

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Fadli Tanjung, S.Ag pada rapat paripurna Nota Kesepakatan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD Kab. Labuhanbatu Selatan yang di gelar di Gedung Dewan, Selasa (16/11/2022).

Hadir pada paripurna tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompimda, Sekda, para Asisten dan Staf ahli Bupati, Pimpinan OPD dan Undangan lainnya.

Wabub mengatakan, Atas masukan dan saran yang diberikan melalui gabungan komisi DPRD Labuhanbatu Selatan, Pemkab mengapresiasi kepedulian dan dukungan yang diberikan atas perumusan arah kebijakan umum program jangka menengah daerah, indikasi rencana program prioritas yang disertai kebutuhan pendanaan.

Terimakasih atas dukungan segenap komponen masyarakat Labuhanbatu Selatan, kami telah berupaya menerima sumbang saran dan masukan langsung maupun tidak langsung dari seluruh komponen masyarakat sesuai arahan umum program prioritas daerah, ungkap Wabup.

Dikatakan, Dengan nota kesepakatan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kab. Labuhanbatu tahun 2021-2026, menginstruksikan kepada seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, melakukan penuntasan rencana strategis perangkat daerah sesuai urusan dan kewenangan masing-masing dengan berpedoman kepada RPJMD Labuhanbatu tahun 2021-2026.

Melakukan koordinasi lintas sektor dengan instansi yang akan bergabung menjadi OPD baru sesuai dengan rancangan Perda tentang pembentukan perangkat daerah guna sinkronisasi dan penajaman program dan kegiatan.

Disebutkan, Bappeda segera menyampaikan Perda RPJMD kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi, Bappeda dan bagian hukum sekretariat daerah untuk mendapatkan jadwal evaluasi dan segera melakukan perbaikannya terhadap evaluasi Gubernur.

Wabup mengajak Pimpinan dan Anggota DPRD beserta seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu selatan bersama sama mendukung pelaksanaan pembangunan, mengawal dan melakukan evakuasi demi memberikan yang terbaik bagi daerah.

banner 336x280
Penulis: Sumber: Diskominfo LabuselEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan