Wabup Labuhanbatu ikuti kegiatan gotong royong membersihkan dan menanam tanaman herbal

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | VALITO.ID

Manfaatkan lahan yang ada untuk menanam tanaman tradisional, Selain membantu penghijauan, beberapa tanaman tradisional juga memiliki manfaat sebagai tanaman obat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM, di sela kegiatan gotong royong membersihkan dan menanam tanaman herbal di Lapangan Air Paing Tengah, Rantau Utara, Sabtu (04/06/2022).

banner 336x280

 

Wabup mengatakan kegiatan ini meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, demi terciptanya lingkungan yang nyaman. Gerakan ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan dan diikuti oleh seluruh masyarakat Labuhanbatu.

 

Ke depannya semoga kegiatan seperti ini semakin banyak di ikuti sehingga tercipta daerah yang sehat dan berfanfaat. Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk tanaman herbal, jelas Wabup.

 

Diketahui beberapa tanaman tradisional merupakan tumbuhan yang memiliki senyawa bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan suatu penyakit. Ada tanaman yang mudah perawatannya dan berkhasiat dalam mencegah timbulnya penyakit.

 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Junior Ahmad Efendi, Kepala Lingkungan Aek Paing Tengah Talib, Kep. Lingkungan Aek paing Bawah 2 Iskandar, dan masyarakat setempat.

banner 336x280
Penulis: Rico
banner 120x600
  • Bagikan