Wabup Labuhanbatu hadiri temu karya Karang Taruna Tahun 2021 

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | VALITO.ID

Temu Karya Karang Taruna Tahun 2021 dengan Tema Teguhkan Komitmen Bersama Bolo Labuhanbatu turut dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Kamis (23/12/2021) berjalan khidmat.

banner 336x280

Disitu, Ketua Caretaker Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu M.Rusli,Ss.Ms menjelaskan bahwa Aswin Syahputra telah mengundurkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu. Untuk itu, Karang Taruna Sumatera Utara telah membentuk Caretaker untuk memilih Ketua Karang Taruna Labuhanbatu yang baru.

Saudara Aswin telah mengundurkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Labuhanbatu. Maka, Katar Provinsi Sumut membentuk Caretaker untuk memilih Ketua Karang Taruna Labuhanbatu yang baru,Jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Sumatera Utara M.Akhiruddin Nasution mengatakan bahwa Karang Taruna bukan dibentuk oleh Pemerintah. Sedikit bercerita, dirinya menjelaskan Karang Taruna dibentuk di Jakarta 61 Tahun yang lalu. Dimana daerah Kampung Melayu saat itu angka kenakalan remaja meningkat. Dengan kondisi itu, dibentuklah pekarangan sanggar, olahraga serta UMKM sebagai wadah dalam mendidik oleh Ghazali.

Karang Taruna dibentuk oleh Pak Ghazali sebagai wadah mengingat tingkat kenakalan remaja pada saat itu jauh meningkat. Kemudian, Kementerian sosial sebagai Fungsional mengambil alih Karang Taruna dan dibina pemerintah karena bagusnya menjalankan organisasi,Jelasnya.

Dia juga berharap agar Karang Taruna Labuhanbatu dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu untuk mengatasi masalah kesejahteraan sosial di Labuhanbatu.

Saya berharap Karang Taruna dapat bersinergi dengan Pemkab untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan di Labuhanbatu,Harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengucapkan selamat datang kepada Sekjen Karang Taruna Sumatera Utara di Bumi Ika Bina En Pabolo. Dirinya mengatakan bahwa Karang Taruna sangat eksis di tingkat Desa bahkan sampai ke Dusun.

Selamat datang di Labuhanbatu untuk Sekretaris Karang Taruna Sumut. Saya tau, Karang Taruna sangat eksis di tingkat Desa maupun Dusun,Ucapnya.

Ellya Rosa meyakini Karang Taruna dibawah pimpinan Ketua yang baru nanti akan dapat bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu untuk turut bersama menciptakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024.

Kami yakin, Karang Taruna yang akan datang dapat bersinergi dan mampu bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu untuk menciptakan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024,Tutupnya.

Sebelumnya, Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 dibuka dengan membacakan Doa, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan membawakan Mars Karang Taruna.

banner 336x280
Penulis: RicoEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan