Tuntut gaji, kantor Dinas PMD didatangi eks Perangkat Desa

  • Bagikan
Tuntut gaji, kantor Dinas PMD didatangi eks Perangkat Desa
banner 468x60

LABUHANBATU UTARA | VALITO.ID | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara menerima kedatangan sejumlah eks. perangkat desa yang diberhentikan oleh Kades-kades se Kecamatan Kualuh Selatan, Senin, (20/4) di Aula Kantor Dinas PMD Desa Damuli Kebun.

Pada pertemuan tersebut turut di hadiri Polres Labuhanbatu Kapolsek Kualuh, Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH, Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu, Iptu JR. Ginting, Bhabinkamtibmas Desa Siamporik Aipda H RH Siregar, Koramil 01/AK Bhabinsa Damuli Kebun Serka Erwin Junaidi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Drs Syofyan Yusma, M.Si  Kepala Dinas PMD didampingi Seksi Administrasi Pemerintah Desa Rosari, Delima Purba,  S.IP, DPMD Labura dan Seksi Monitoring Dan Evaluasi Desa DMPD Labura, Sahat Sianipar Kades Siamporik, Asrul Japar Pasaribu Kades Lobuhuala, Ilham Siagian Kades Bandar Lama, serta dari perangkat desa diwakili beberapa orang perwakilan dari Desa Siamporik, Desa Lobuhuala, dan Desa Bandar Lama.

banner 336x280

Diketahui bahwa kedatangan eks. perangkat desa tersebut sehubungan dengan adanya pernyataan kepala Dinas PMD, Syofyan Yusma yang mengatakan bahwa meskipun mereka telah diberhentikan oleh kades, namun mereka masih berhak menerima gaji honor selama dua bulan yakni perbulannya sebesar Rp. 2.020.000,.

Tuntut gaji, kantor Dinas PMD didatangi eks Perangkat Desa

Honor kami  tidak dicairkan oleh kades padahal ini sudah bulan April. Menurut keterangan Pak Kadis PMD Syofyan Yusma dan Pak Camat Kualuh Selatan Suherman Siagian kemarin waktu pertemuan di kantor Dinas PMD. Meskipun kami sudah diberhentikan namun kami masih tetap menerima gaji kami untuk bulan Januari dan Februari, jelas K Tanjung.

Pantauan Media pertemuan tersebut berjalan lancar dan khidmat. Hasil dari pertemuan juga di putuskan bahwa para perangkat yang diberhentikan masih diberikan honor sebanyak 1 bulan, disebabkan para perangkat tersebut tidak masuk kerja lagi.

Sebenarnya mereka bukan diberhentikan namun semenjak ada dibuat perekrutan mereka tidak masuk-masuk lagi, bagi perangkat yang di berhentikan, malah saya beri pesangonnya, kata Kepala Desa Bandar Lama, Ilham Siagian.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, SH, MH  pada kegiatan tersebut membenarkan adanya sejumlah eks. perangkat desa datang ke kantor Dinas PMD.

Benar, ada sejumlah eks perangkat desa datang ke Kantor Dinas PMD.  Setelah kita komunikasikan kepada  Kadis PMD dan para Kepala Desa.  Keputusannya sama-sama disepakati, karena masing -masing pihak sudah sepakat hal ini kita anggap selesai. kata AKP Sahrial Sirait. (Darwin Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan