banner 728x250

Tim Reskrim Polsek Kualuh Hulu berhasil ungkap pelaku curat rumah warga

  • Bagikan
Keterangan foto: Agus Salim Naibaho pelaku Curat diapit oleh Tim Reskrim Polsek Kualuh Hulu. (Foto: D Marpaung/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU UTARA | Tim tekab Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh kanit reskrim IPDA. Y. Hendrawan Gultom SH., MH, berhasil mengungkap dan mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku TP pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di wilkum Polsek Kualuh Hulu. 

Adapun identitas pelaku Agus Salim Naibaho alias Kono, (L/32), warga  Dusun ll Desa Hasang Kec. Kualuh Selatan Kab. Labura.
Adalah korban pencurian Rinto, warga Dusun lll Desa Lobu Huala Kec. Kualuh selatan Kab. Labura.

banner 336x280
Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH, pada media menyatakan kronologis singkat kejadian tersebut, Selasa, (4/8/2020). 
Dikatakannya, bahwa saat itu  pelaku melakukan aksinya dengan modus operandi pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2020 sekira pukul 07:15 wib, sewaktu itu korban bersama istrinya sedang  berangkat ke mesjid untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri dengan meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci dimana kunci rumah diletakkan di keranjang sepatu tepat disamping rumah korban.

Sekira pukul 08.30 Wib, setelah korban bersama istrinya pulang sholat, saat korban hendak mengambil handphone yang sebelumnya dicharger didalam kamar, namun handphone tersebut sudah tidak ada lagi. 

“Kemudian korban bersama istrinya mengecek barang-barang  yang hilang. Adapun barang2 antara lain : 2 unit handphone android, 1 unit handphone merk Nokia, 1 unit laptop merk Lenovo berwarna Hitam 14 inch,” papar Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut korban  membuat pengaduan ke Polsek Kualuh Hulu. Sesuai Surat  Laporan polisi nomor : LP / 158 / V / Res.1.8 / 2020 / SU / RES.LBH / SEK KL HULU tanggal 25 Mei 2020. 

Berdasarkan laporan itu polisi melakukan penyelidikan. Maka diketahui siapa pelaku tersebut dan keberadaan tersangka pada ketika itu sedang di pakter tuak milik Sdra Tondi. 

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, team Tekab Reskrim yang dipimpinan oleh  Kanit Reskrim Ipda Yuna H. Gultom. SH, MH, langsung mengamankan tersangka dan kemudian mengintrogasinya. 

“Dari hasil interogasi tersangka Agus Salim Naibaho alias Kono mengakui perbuatannya, bahwa dirinyalah yang melakukan pencurian dirumah korban Rinto. Atas pengakuan itu tim tekab Polsek kualuh hulu langsung menggelandang tersangka ke Polsek Kualuh Hulu untuk proses penyidikan selanjutnya. Pelaku diduga telah melanggar pasal 363  dari KUHPidana,” tegas Kapolsek.

Pewarta: D Marpaung
Editor : Arif
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan