Tim GTPP Covid-19 Provinsi Sumut apresiasi Bupati Labuhanbatu

  • Bagikan
Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Hadian Hardiadinata, mengapresiasi kinerja Bupati Labuhanbatu atas kebijakannya menangani, mengatasi dan melayani masyarakat menghadapi Covid-19.
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Hadian Hardiadinata, mengapresiasi kinerja Bupati Labuhanbatu atas kebijakannya menangani, mengatasi dan melayani masyarakat menghadapi Covid-19.

Apresiasi tersebut disampaikan wakil rakyat dari fraksi PKS daerah pemilihan (dapil) Asahan, Batu bara dan Tanjung Balai, pada kunjungan kerjanya di kabupaten Labuhanbatu, yang di sambut Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, di Ruang Data dan Karya Bupati, Kamis (17/6/2020) pagi.

banner 336x280

Sebelumnya, Ahmad Hadian Hardiadinata akrab disapa Mang Dian itu, menyampaikan tujuan kunjungan tim Pansus ke Labuhanbatu.

“Kunjungan kerja sebagai pansus ke Labuhanbatu ini, bertujuan melengkapi tugas kami sebagai pengawal GTPP Sumatera Utara, dalam menyalurkan bantuan ke kabupaten / kota yang ada di Sumatera Utara,” jelasnya.

Dijelaskannya, tugas Pansus ada dua. Pertama, mengawal GTPP agar berjalan pada relnya dan nihil penyimpangan. Kedua, agar hak hak masyarakat Sumatera Utara, tertunaikan sebaik-baiknya.

Berdasarkan dari dua tugas itu, pihaknya menilai Bupati Labuhanbatu berhasil dengan kebijakannya, mengayomi masyarakat menghadapi Covid-19 ini.

“Terbukti tidak adanya keributan serius dalam pembagian bantuan, baik dari provinsi maupun pusat. Karena kebijakan bupati menutupi masyarakat yang tidak menerima bantuan dengan anggaran daerahnya. Juga bijak menentukan golongan masyarakat mana yang pantas menerima,” ujarnya.

Dilain pihak, Bupati Andi Suhaimi menyampaikan kepada Pansus Covid-19 DPRD Sumatera Utara, pada Senin (22/6) sebanyak 38,507 kepala keluarga masyarakat Labuhanbatu, di sembilan kecamatan akan menerima bantuan dari Pemkab Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut, Andi berharap kepada Pansus DPRD Sumatera Utara untuk lebih memperhatikan 510 ribu jiwa penduduk Labuhanbatu.

“Jika masih ada lagi bantuan dari provinsi, saya berharap cukupkanlah bantuan itu untuk masyarakat Labuhanbatu, untuk 34.922 KK dari 38 ribu data yang kita ajukan,” harap Bupati.

Dalam pertemuan kunker tersebut, acara di isi dengan sesi tanya jawab, masukan dan keluhan gugus tugas Covid-19 Labuhanbatu, terkait letak kesulitan gugus tugas menghadapi bencana non alam tersebut.

Pertemuan ini dihadiri Gugus Tugas Labupaten bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah tetkait.

Pewarta: Zainul Hasibuan

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan