banner 728x250

Tidak terawat, ruangan kelas SMPN2 Kualuh Ledong seperti kandang kambing

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | Ruang kelas belajar SMPN2 kucamatan kualuh ledong kab. Labuhanbatu Utara (Labura) terlihat tidak terawat dengan kondisi tinding gedung yang mengelupas, langit-langit yang berlubang, pintu menganga, dan atap genting ompong. “Bahkan ada yang nyebut seperti kandang kambing,” ungkap HB (35), salah satu masyarakat tanjung ledong yang pernah anaknya bersekolah di SMPN2 senin(31/5).

Walaupun anak anak tidak dapat sekolah seperti biasa akibat covid 19, maunya sekolah ini harusnya di rawat juga lah jangan di biarkan rusak dan tidak terawat seperti kandang kambing saja.

banner 336x280

Selain itu, rumput rumput di halaman sudah pada panjang dan lebat juga di perparah banyak ruang lokal yang judah bocor juga pintu ruang kelas banyak yang sudah tidak layak lagi di pergunakan. Ujarnya.

Kemana anggaran dana operasional sekolah (BOS) uang ada sekian persen untuk rehab ringan untuk pemeliharahab ruang kelas, jangan mintang mintang sekolah di liburkan tetapi ruang kelas di biarkan terberngkalai seakan tidak di pelihara ujarnya lagi.

Menggapi hal ini, masyarakat peduli pendidikan lian panjaitan, saat di mintai tanggapanya mengenai mirisnya kondisi sekolah SMPN2 kualuh ledong sekarang ini, meminta kepada kepala sekolah SMPN 2 utuk melakukan pemeliharaan dan jagan di biarkan loka kelas rusak, kalau ada yang rusak ringan segeralah di perbaiki jangan di biarkan nanti bisa bertambah parah. Ucapnya

Tambahnya, saya juga berharap kepada dinas pendidika labura agar memberi teguran kepada kepsek SMPN2 sudirman Spd, untuk melakukan perawatan, sebeb nanti apa bila rusak anak cucu kita tidak bisa bersekolah lagi. Ujarnya sambil berpamitan.

Sementara kepsek SMPN2 kualuh ledong saat di konfirmasi, perhal laporan masyarakat, mengenai tidak terawatnya ruangan kelas tersebut, tidak dapat di konfirmasi, dan saat di jumpai ke sekolahnya beliau tidak hadir, demikian saat di telpon dan SMS tidak ada jawaban.

Dari pantauan waratwan, di sekolah SMPN2 di jalan setadion tanjung ledong, terlihat sangat memperhatinkan, ruang kelas yang terlihat tidak terawat dan banyak juga atab pelapon ruang kelas yang terbuka akibat tidak di perbaiki, di perparah lagi rumput halaman terlihat sudah semak dan panjang, seakan tidak seperti sekolah yang di idamankan siswa seperti biasa. (basri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan