banner 728x250

Tertibkan izin HO, IMB dan PBB, Lurah dan Camat Kualuh Ledong panggil pemilik penangkaran sarang walet

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA (VALITO.id) | Seluruh pemilik penangkaran sarang burung walet yang ada di Kelurahan Tanjung Ledong Kecamatan Kualuh Ledong, Oab. Labura mendapat panggilan berbentuk undangan dari lurah dan camat Kualuh Ledong bertujuan untuk menertibkan izin HO, IMB dan PBB penangkaran sarang burung walet bertempat di Kantor Aula Camat Kualuh Ledong, Jum’at, (16/7).

“Kita mengundang pemilik penangkaran sarang burung walet kerna ada aduan masyarakat yang resah akiabat suara bising yang di buat oleh MP3 tiruan sarang walet yang telah berbunyai 24 jam, jadi karena dasar itu kita memanggil pemilik penangkaran burung walet untuk melihat izin dan retribusi pajak penghasilannya,” ujar Camat Kualuh Ledong, Arifin S.Pd kepada wartawan di ruang kantornya.

banner 336x280

Disambung camat, dalam pertemuan dengan pengusaha penangkaran sarang burung walet, mereka mengakui kalau ada izin yang belum mereka penuhi dan tidak pernah membayar reterbusi PBB.

“Jadi melalui rapat ini, kita akan arahkan agar mereka bisa membayar pajak penangkaran sarang burung walet kepada pemerintah Labura dan bisa menjadi Pendapatan daerah (PAD),” ujar camat.

 

Sementara Lurah Tanjung Ledong, Gumri SE, saat di mintai penjelasan hasil undangan dengan pemilik penangkaran sarang burung walet, mengungkapkan kalau ia agak sedikit kecewa, dari 40 orang pemilik penangkaran sarang burung walet di wilayah Kelurahan hanya 9 orang yang hadir datang memenuhi undangan dari kelurahan dan camat.

Ditambahkan lurah, padahal tujuan undangan kepada pemilik penangkaran burung walet ini, agar bisa mereka melengkapi administrasi izin mereka dan agar meningkatkan PBB daerah kelurahan tanjung ledong.

“Uangnya akan untuk melancarkan pembangunan Kab. Labura dan Kecamatan Kualuh Ledong,” ungkap Gumri.

Dari amatan watawan valito.id, bahwa di Kecamatan Kualuh Ledong yang terdiri dari 6 desa satu kelurahan, terdapat ada 100 unit gedung penangkaran sarang burung walet dan paling banyak terlihat bangunan yang berlantai 4 ini di gunakan untuk penangkaran sarang burung walet ada di Kelurahan Tanjung Ledong yang berjumlah 40 unit penangkaran sarang burung walet.(basri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan