banner 728x250

Terkena dampak Covid-19, puluhan warga Desa Pasir Lancat dapat sembako dari Pemprovsu

  • Bagikan
Pembagian penerima bantuan dari Provinsi bagi warga yang terdampak Covid -19 di bagikan langsung ke masyarakat, tepatnya di halaman rumah Kepala Desa Pasir Lancat, Minggu, (31/5).
banner 468x60

VALITO.ID | PADANG LAWAS UTARA | Pembagian penerima bantuan dari Provinsi bagi warga yang terdampak Covid -19 di bagikan langsung ke masyarakat, tepatnya di halaman rumah Kepala Desa Pasir Lancat, Minggu, (31/5).

Adapan pembagian sembako tersebut di hadiri oleh seluruh elemen lapisan tokoh masyarakat Desa Pasir Lancat, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara serta Babinsa Kecamatan Ujung Batu Simangambat, Burhan Tanjung.

banner 336x280

Sebelum pembagian sembako di mulai, Kepala Desa Pasir Lancat, Sonang Hasibuan mengadakan rapat, tujuan rapat di lakukan di karenakan data penerima bantuan kemungkinan akan ada perubahan.

“Mungkin namanya seseorang itu keluar, namun ada mungkin yang sudah meninggal dan mungkin juga sudah pindah, jadi saya berharap, agar tidak terjadi kesalahpahaman, alangkah baiknya kita musyawarahkan kepada siapa yang layak kita alihkan,” ucap Kades, Sonang Hasibuan di depan masyarakat Desa Pasir Lancat.

Terkait hal tersebut, ratusan warga telah menanti apakah nama mereka akan di panggil atas keputusan tersebut.
Diketahui, bahwa arahan serta himbauan tersebut merupakan arahan dari Camat Ujung Batu, Sanusi Siregar pada beberapa hari yang lalu di Kantor Camat Ujung Batu. Camat tersebutpun berharap, agar para kades mendata dengan serius masyarakatnya yang layak menerima bantuan yang terdampak Covid-19.

“Dan apa bila ada perubahan-perubahan agar segera di musyawarahkan, itulah pesan camat kepada kami,” jelas Kades.

Diketahui, bahwa dari jumlah bantuan untuk Kecamatan Ujung Batu sebanyak 757 paket dari 13 desa. Untuk Desa Pasir Lancat mendapatkan 65 paket sembako.

“Yang sudah meninggal 2 orang dan di alihkan kepada anaknya dan 10 orang lagi di bagikan kepada orang yang masih ada hubungannya dengan masyarakat dan yang sudah tidak penduduk Desa Pasir Lancat lagi. Dan dalam hasil rapat tersebut menghasikan kesepakatan yang baik dan kemungkinan tiada lagi masyarakat yang tidak kebagian sembako kalau dia memang layak menerima,” ujar Kades Pasir Lancat, Sonang Hasibuan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Pasir Lancat, menurutnya pembagian sembako sudah di salurkan ke seluruh masyarakat Desa Pasir Lancat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat terbantu,” harapnya.

Terpantau, bahwa sebelum pembagian sembako di mulai, beberapa perwakilan masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah. Pembagian paket sembako yang bersumber dari provinsi tersebut berlangsung tertib dan lancar.

 

Reporter: PHas

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan