banner 728x250

Terkait pengaduan keluhan masyarakat, JPMD tinjau bendungan

  • Bagikan
banner 468x60

DELI SERDANG (VALITO.id) | Jaringan Pemuda Mahasiswa Deliserdang (JPMD) yang dipimpin oleh Rocky Sembiring Depari bersama dengan Sekjen JPMD, Nhov Terakapta Putra Kaban, SH yang sekaligus aktivis mahasiswa bersama rekan yang dimana dalam hal tersebut atas pengaduan masyarakat Desa Biru-biru Desa tanjung Senna, Buluh Nipes, Desa Mbaruei, tentang terganggunya usaha masyarakat tersebut atas adanya bangunan bendungan Lau Semei Mei. Jum’at, (23/7/2021).

“Karena mengganggu usaha peternak kolam perikanan mereka selama ini, mengeluh atas angka kematian ikan masyarakat yang di sebabkan oleh akibat air Lau Serui di obok obok oleh oknum pekerja bendungan tersebut,” ujar salah satu masyarakat yang enggan namanya di publish.

banner 336x280

Dalam laporan keterangan masyarakat Sibiru-biru, Jasanta Ginting alias Tt menerangkan, atas pembangunan bendungan tersebut sangat fatal.

“Atas kinerja mereka, sepengetahuan saya atas kinerja bangunan bendungan tersebut menggunakan jalan fasilitas umum yang di mana jalan yang dilalui pada saat ini sudah rusak atas lewatnya alat berat dan masyarakat menghirup debu atas kendaraan proyek yang berlalu lalang,” ujar Jasanta.

Menurut Jasanta, dimana dalam dugaan dan informasi, Pemkab Deli Serdang diduga mengelabui masyarakat se Kecamatan Biru-biru, bahwa Lau Siruei dialihkan menjadi Lau Semei-mei .

“Maka dalam hal ini kami masyarakat se Kecamatan Biru-biru sangat berharap bantuan dari adik-adik kami dari Jaringan Pemuda Mahasiswa Deli Serdang (JPMD) akan atas keluhan kami ini,” tutur Jasanta, selaku tokoh pemuda kecamatan Biru-biru.

Dalam keterangan JPMD tersebut pada wartawan, bersama masyarakat mereka akan menyurati keluhan masyarakat ke Anggota Dewan dan Bupati.

“Juga dinas terkait yang bersangkutan,” tutur Nhov Terakapta Putra Kaban SH.(Rudi Brahmana)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan