Terkait pengadaan sewa mobil dinas Pemda Palas, Rasman Hasibuan: Pandemi masih melanda, Pemda malah foya-foya 

  • Bagikan
Foto: Pemuda pemerhati pembangunan Padang Lawas, Rasman Hasibuan.
banner 468x60

PALAS | VALITO.ID

Rasman Hasibuan, pemuda pemerhati pembangunan kabupaten padang lawas menilai pengadaan sewa mobil dinas pemkab palas sebanyak 45 unit cukup fantastis. Meski ditengah pandemi, dan negara konsentrasi memulihkan ekonomi masyarakat, pemda palas malah asik belanja sewa mobil dinas. 

banner 336x280

Dengan dalih efisiensi anggaran, praktek sewa mobil dinas ini justru dianggap akal-akalan Kepala BPKAD saja. Sebab, untuk menunjang kinerja OPD, mobil dinas lama masih pantas dipergunakan. 
Bahkan, mestinya Pemda melelang dulu kenderaan yang sudah tidak layak. Bukan lelang kenderaan rusak, yang sama sekali tidak berfungsi. 
Itu baru efisiensi. Dan harus disesuaikan dengan struktur jalan kita. Alangkah baiknya jalan kita dulu diperbaiki, bukan mobil pejabatnya yang terus ditambahi. Dan kalaupun bangun jalan, bukan jalan pribadi seperti jalan menuju rumah pribadi kepala BPKAD itu, tukas Rasman Hasibuan. 

Menurut Rasman, seharusnya Pemerintah daerah juga harus lebih jeli melihat di saat pandemi ini. Tidak seharusnya uang rakyat dipergunakan untuk hal yang tidak prioritas, apalagi pengadaan Mobil. 

Apalagi anggaran tahun 2021 sudah di Refocusing. Seharusnya anggaran tersebut dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, dalam hal pemulihan ekonomi saat pandemi yang masih melanda, kata mantan wakil ketua DPD AMPI Palas ini.

Rasman juga menyinggung Inmendagri nomor 58 tahun 2021 tentang PPKM, yang menyatakan kabupaten padang lawas masuk level 3. Hal itu dikarenakan capaian vaksinasi dosis 1 tidak sampai 40 persen. 

Dan Selasa (16/11) kemarin pemda dan forkopimda hingga kepala desa sudah menggelar rapat di tiga zona kecamatan. Yakni untuk menekan angka pencapaian target vaksinasi. 

Artinya kita masih dibayang-bayangi pandemi. Penting saling membahu mensukseskan vaksinasi ini, seiring memulihkan ekonomi masyarakat. Bukan malah foya-foya pejabatnya pakai mobil baru, tandasnya.

banner 336x280
Penulis: TanEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan