banner 728x250

Terkait Lock Down COVID-19, PD JBMI Labura Bagikan Beras  Kepada Para Tukang Becak

  • Bagikan
Terkait Lock Down COVID-19, PD JBMI Labura Bagikan Beras Kepada Para Tukang Becak
banner 468x60

LABUHANBATU UTARA | VALITO.ID | Ketua DPD Jam’iyah Batak Muslim Indonesia Labuhanbatu Utara, Maruli Tanjung SH, MH di dampingi Sekretaris DPD JBMI Labura, Darwin Marpaung melaksanakan bagi-bagi beras kepada seratus lebih tukang becak, hal itu dilakukan untuk meringankan beban para tukang becak selama seruan Lock Down dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19 di Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan sekitarnya, Jum’at, (10/4/2020) di Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu.

Untuk menghindari perkumpulan ramai pembagian beras kepada abang tukang becak dibagi dibeberapa titik/rute dengan batasan jumlah paling banyak 20 orang satu titik.

banner 336x280

Lokasi dan rute pembagian beras kepada abang becak di Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Terpantau start awal pembagian dilakukan sambil berjalan untuk menghindari macet dan kumpulan keramaian, mobil double cabin  bermuatan beras berangkat dari Padang Gala-Gala mengarah kedepan Kantor Lurah Simpang Lorong 5.

Terkait Lock Down COVID-19, PD JBMI Labura Bagikan Beras Kepada Para Tukang Becak

“Yang hendak dibagikan kepada abang becak tepatnya pukul 09 pagi, di kota Aek Kanopan, tepatnya didepan Toko Mas Harapan, kemudian pukul 09:25 Wib di depan Kantor Telkomsel, lalu pukul 09:35 Wib di Lapangan Bhayangkara, selanjutnya pukul 9:45 Wib di Gunting Saga tepatnya depan Simpang Tanjung Pasir, kemudian pukul 10:00 Wib di Damuli Pekan dekat SMK N 1 PP kualuh Selatan dan selesai pukul 10:20 Wib,” jelas Sekretaris DPD JBMI Labura, Darwin Marpaung.

Dikatakan Darwin Marpaung, bahwa kegiatan ini di koordinatori oleh 3 orang di lapangan dan dibantu oleh 15 orang pengurus anggota JBMI Labura, koordinator lapangan di Aek Kanopan oleh Unna Hasibuan, Koordinator Lapangan di Gunting Saga, Herman Jalil Nainggolan, Koordinator lapangan Damuli Pekan Sihabuddin Sinaga.

“Pembagian beras kepada abang becak dan Duafa adalah sebagai bentuk rasa keperdulian terhadap sesama untuk meringankan beban saudara yang tidak mampu dalam mengindahkan Lock Down pandemi Covid-19. Semoga dengan bantuan yang alakadarnya ini bermanfaat,” sebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPD JBMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Maruli Tanjung, SH, MH.

“Kemarin kita membagikan beras kepada para Orang tua jompo dan pada hari ini membagikan beras kepada Abang-abang tukang becak. Tak banyak yang bisa kita berikan namun harapan kita hal yang alakadarnya ini dapat meringankan beban para saudara-saudara  kita yang tidak mampu,” terang Darwin Marpaung.

“Mari kita sama-sama berdo’a agar bencana wabah ini segera berakhir dengan lebih meningkatkan Keimanan kita Amal Ibadah dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT.  Semoga hari Jum’at yang penuh berkah ini mampu menghindarkan kita dari wabah virus Corana,” harapnya.

Terpantau berjalannya Kegiatan itu di Kawal oleh dari Puluhan Anggota Kepolisian Unit Shabara dan Lantas dan Intelkam Polsek Kualuh Hulu.(Darwin Marpaung).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan