Terkait dugaan perbuatan asusila, Bawaskab Labuhanbatu tidak bisa periksa oknum Lurah Pardamean

  • Bagikan
Kantor Kelurahan Pardamaian, Kecamatan Rantau Selatan. (Zainul/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Kasus yang bergulir liar tentang adanya dugaan perbuatan tidak senonoh oknum Lurah berinisal H dengan bawahannya beberapa waktu lalu sesuai laporan suami korban ke Polres Labuhanbatu tidak membuat pihak Bawaskab Labuhanbatu secara sepihak harus memeriksa keduanya.

Alasan itu berdasarkan peraturan harus ada pihak yang melaporkan.
Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah M Yusuf Siagian dan juga Kepala Bawaskab Kabupaten Labuhanbatu Ashlan saat keduanya ketika di konfirmasi seusia rapat paripurna di gedung DPRD Labuhanbatu, Rabu (2/9).

banner 336x280

Nanti kita yang dipersalahkan memeriksa oknum tersebut karena tidak ada pihak yang melaporkan tentang adanya dugaan perbuatan yand di tuduhkan, Kata Yusuf

Dan bila ada pihak korban atau masyarakat yang melaporkan baru kita bisa memeriksa, tambahnya.

Itu juga di katakan Ahlan, Kepala Bawaskab tentang adanya kabar seperti yang di banyak di bicarakan orang.

Tetapi kita juga punya SOP untuk memeriksa ASN harus ada laporan baru kita periksa, jelas Ahlan.

Namun Ahlan juga menambahkan, bahwa informasi itu sudah di dengarnya dan hanya sebatas mempertanyakan kepada oknum tersebut.

Pernah dengar, dia (oknum) itu ada kaitan dengan laporan S terkait istrinya di Polres tetapi itu bukan ranah kami, dan hingga kini belum ada pihak yang melaporkan oknum Lurah ke Bawaskab, terangnya.

Sebelumnya, Azhar Rambe Camat Rantau Selatan saat di konfirmasi terkait adanya laporan terhadap Kepala Kelurahan Pardamean Rantau Selatan dan apa tindakan yang di lakukan atas dugaan prilaku Oknum Lurah tersebut menyampaikan bahwa masalah tersebut sudah di laporkan ke aparat hukum. Di katakannya, pihaknya hanya tinggal menunggu hasilnya, namun, sampai sekarang oknum Lurah berinisial H masih bertugas.

Masalahnya sudah di ranah hukum, jadi kami sifatnya tidak bisa mencampuri, inikan masih praduga, sampainya menjawab rekan media via selular Senin, (31/8/2020).

Hasil amatan rekan media, sejak adanya dugaan perbuatan asusila yang di laporkan oleh S suami dari S tentang adanya dugaan hubungan gelap oknum Lurah Pardamean situasi kantor terlihat sepi dan Lurah kerap tidak berada di tempat.

Pewarta: Zainul Hasibuan 
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan