banner 728x250

Terkait dugaan barang Dumping, FMPNI geruduk Kantor Lazada

  • Bagikan
banner 468x60

DKI JAKARTA | Beberapa Mahasiswa dan Pemusa yang mengatas namakan Forum mahasiswa dan pemuda nasional Indonesia (FMPNI) Melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Lazada berkaitan dugaan barang-barang Dumping yang menjadi produk jualan di Platform E-Commerce. Kamis, (01/04/21), Jakpus.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) gerah dengan produk asing hingga e-commerce yang terindikasi berbuat curang hingga mematikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam negeri. Hal ini yang melatarbelakangi mengapa Jokowi sampai membuat pernyataan mengejutkan, yakni menggaungkan benci produk asing.

banner 336x280

“Kami FMPNI akan terus menyuarakan suara teman teman UMKM yang menjadi korban dari predatory pricing tersebut dengan unjuk rasa di depan kantor lazada dan kementerian koperasi dan UKM,” ujar mahasiswa, Adiputra.

“Pemerintah dalam hal ini kementerian koperasi dan UKM, harus melindungi masyarakat pelaku UMKM dengan membuat aturan tentang diskon di platform e commerce, dengan begitu akan ada persaingan sehat antara UMKM lokal dan juga e-commerce raksasa,” sambungnya.

Para mahasiswa itu juga akan terus mengawal kebijakan pemerintah dalam hal ini kementerian koperasi dan UKM

“Agar terus berpihak kepada UMKM lokal. Dan harus menindak tegas tindakan predatory pricing yang di duga lakukan oleh Lazada Indonesia,” tutupnya.

Pewarta: Art

Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan