Tandai mukanya..! Ini warga Mahato yang mencuri laptop, HP dan uang di Labura

  • Bagikan
Pelaku saat di paparkan tim Tekab Polsek Kualuh Hulu
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU UTARA | Team tekab Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh kanit reskrim IPDA. Y. hendrawan Gultom SH. MH telah mengamankan seorang pelaku diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan di wilkum Polsek Kualuh Hulu.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan Laporan pengaduan Turino Junaidi. SE, (41) warga Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan sesuai dengan laporan polisi nomor : LP / 201 / Vll / Res.1.8 / 2020 / SU / RES.LBH / SEK KL HULU tanggal 8 Juli 2020.

banner 336x280

Pelaku adalah Hendrik Alias Hen, (L/38) pekerjaan wiraswasta, warga Karang Rejo RT 010, RW 004 Desa Mahato Kec.Tambusai Utara Kab. Rokan Hulu.

Hari tanggal dan tempat penangkapan diduga pelaku di Jalan Lintas Sumatera Jembatan Timbang Membang Muda Kec. Kualuh Hulu, sesuai dengan identitas nama pelaku.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait SH. MH pada wartawan memaparkan kronologis singkat perkara tersebut. Di jelaskan Kapolsek, Kamis (9/7/2020). Bahwa, Rabu, (8/7/2020) Turino datang ke Polsek Kualuh Hulu melaporkan tentang kejadian pencurian yang dialaminya.

Dimana barang miliknya berupa 1(satu) unit laptop merk HP berwarna silver, 1 (satu) unit Handphone Merk Samsung Type Not 10+, uang kontan Rp 14.000.000,- (empat belas juta rupiah) Hardis , dan uang Ringgit berkisar RM 200 ( dua ratus ringgit ) miliknya telah hilang, papar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, atas Laporan tersebut Pada hari Rabu tanggal 08-07- 2020 sekira pukul 22.00 Wib, tim tekap Polsek kualuh hulu dibawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA Yuna H. Gultom SH, MH dengan cepat langsung melakukan penyelidikan. Dimana setelah dilacak dari IMEI handphone milik korban didapat nomor handphone yang diduga tersangka pencurian. Kemudian Tim berupaya dengan keahlian yang dimiliki untuk bisa bertemu dengan tersangka. Upayapun membuahkan hasil dan akhirnya tim bertemu dengan tersangka di Jembatan Timbang Membang Muda Jalan Lintas Sumatera Desa Membang muda Kec. Kualuh Hulu Hulu Kab. Labura.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, tim langsung mengamankan tersangka dan, kemudian tim melakukan penggeledahan pada tubuh tersangka dan menemukan Handphone Merk Samsung type not 10+ dari saku celananya. Lalu tim mengintrogasi tersangka dan pelaku dengan terus terang mengakui bahwa dirinya telah melakukan pencurian seorang diri dirumah Turino dengan cara membuka jendela rumah korban yang saat itu tidak terkunci.

Kemudian mengambil tas hitam yang berisikan laptop Merk HP uang tunai 14.000.000, Hardisc , dan uang ringgit yang berkisar 200 ringgit serta Handphone Samsung dari atas tempat tidur dengan mempergunakan pengait kayu. Selanjutnya Team Reskrim membawa tersangka Kepolsek Kualuh Hulu.

Pelaku dan barang bukti telah kita amankan guna proses penyelidikan tentang indikasi keterlibatan pelaku dalam tindak pidana lainnya yang terjadi di Wilkum Polsek Kualuh Hulu, tersangka diduga melanggar pasal 363 ayat I ke- 3 dari KUHPidana, tegas Kapolsek.

Sahrial juga berpesan kepada warga khususnya di Wilayah Hukum Polsek Kualuh Hulu agar selalu waspada akan pelaku tindakan kejahatan.

Tindak pidana terjadi bukan hanya karena ada niat, tapi juga karena ada Kesempatan, waspadalah. waspadalah…!!!!, katanya menirukan ala Bang Napi sang pembawa acara kriminal di salah satu stasiun TV swasta.

Pewarta: D Marpaung
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan