banner 728x250

Tandai mukanya, ini dia 3 pelaku pembobol kios jualan di Kampung Pajak

  • Bagikan
Para pelaku dan barang bukti ketika dipaparkan pihak Kepolisian.
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU UTARA | Tekab Reskrim Polsek NA IX-X dibawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA R MANIK, SH telah berhasil mengungkap penangkapan terhadap tersangka pelaku tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polsek NA IX-X.

Adapun dasar penangkapan itu berkat
laporan korban, Khairul Fahmi Tanjung, (31/L) pada tanggal 25 Januari 2020 lalu ke Kepolisian, atas tersangka Ahmad Ridwan Tanjung (37/L), Marwan Siregar serta Junaidi alias Jojon (32/L).

banner 336x280

Dari paparan Kepolisian, bahwa penangkapan ketiga tersangka terjadi pada hari Kamis, (21/5) sekira pukul 10.00 WIB di Kampung Pajak DS I A Desa Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X.

Adapun kronologis singkat kejadian aksi kriminal tersebut terjadi pada hari Sabtu, (25/1) sekira pukul 06.30 WIB korban tiba di kios jualannya di Kampung Pajak dan korban terkejut melihat keadaan kiosnya dimana barang barang yang disimpan di dalam kios tersebut sudah banyak yg hilang, adapun barang barang yang hilang adalah 130 tas anak sekolah, kompor gas 4 buah, 2 buah blender merek Miyako, 3 buah Mixer merek Miyako, 3 buah Juicer Merek Smile, 3 buah Ricecooker, 3 buah setrika, 2 buah dispencer, 5 buah mesin parutan kelapa, 8 selang regulator gas, 4 buah termos air, 2 lusin gelas hias, 3 gulung karpet, 5 buah ampia.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sejumlah Rp 15.000.000 dan korban membuat pengaduan di Polsek NA IX-X.
Berdasarkan penyelidikan diketahui pelaku Ahmad Ridwan Tanjung menerangkan bahwa melakukan pencurian tersebut bersama Mr. X (belum tertangkap), Marwan Siregar dan Junaidi Alias Jojon dengan cara masuk kedalam kios tersebut dengan cara membongkar asbes.

Pada bulan Februari yang lalu, Tekab melakukan penyelidikan dengan mencari posisi Ahmad Ridwan Tanjung, Dkk, namun tidak ada di rumah, selanjutnya Tim Tekab berangkat menuju Desa Sirata-Rata Kecamatan Aek Natas, namun tidak ditemukan posisi para pelaku.

Kemudian pada Bulan Maret, Tim Tekab mendapat Informasi keberadaan pelaku di Perkebunan Socfindo Kecamatan Aek Natas dan dilakukan pengejaran dan Tim Tekab bertemu hingga terjadi kejar-kejaran antara Tim Tekab dengan pelaku namun kembali Tim Tekab kehilangan jejak.

Dan berkat Kerja Keras Tim dan bantuan informasi masyarakat yang sudah terganggu dengan sepak terjang para pelaku, didapat Informasi para pelaku sedang berada di rumahnya. Selanjutnya, Kanit Reskrim Ipda R Manik SH memimpin TIM Tekab untuk mengamankan pelaku Ahmad Ridwan Tanjung dirumahnya, atas keterangannya bahwa temannya melakukan pencurian tersebut bersama dengan Marwan Siregar dan Junaidi alias Jojon, selanjutnya Tim Tekab menuju rumah Marwan Siregar dan pelaku ditemukan dirumahnya dan tanpa perlawanan pelaku mengakui keterlibatannya, selanjutnya Tim Tekab menuju rumah Junaidi alias Jojon dan langsung diamankan dan di boyong ke komando untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di NKRI guna penyidikan selanjutnya.

Adapun barang bukti yang berhasil di sita petugas, yakni 1 buah tas warna hitam, 1 set blender merek Miyako, 1 set Mixer merek Miyako, 1 set Juicer merek smile, 1 set cetakan kue merek cucina, 1 set ampia cetakan kue molen.(KHant/Red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan