banner 728x250

Tak tega dengan nasib kaum dhuafa, Lurah Merlinda serahkan bantuan sembako

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.ID | MEDAN | Berawal dari melakukan ziarah kemakam keluarganya beberapa minggu lalu, Merlinda SE, Lurah Tembung kecamatan Medan Tembung Kotamadya Medan terkejut seketika melihat pemandangan yang tak selayaknya untuk dilihat. Bangunan tua yang kumuh dan dipinggir perkuburan, Ibrahim dan Maimunah yang pasangan suami istri berusia senja itu bermukim tepatnya dijalan Pasar 5, Gg Salak 7 , Lingkungan 14 Desa Tembung Kec. Percut Seituan Deli Serdang, tinggal hanya berdua dan lebih parahnya lagi sang kakek dalam keadaan sakit sehingga harus menggunakan keteter semasa dalam perawatannya.

Kali ini untuk kedua kalinya, sang Lurah berkoordinasi dengan Bhabin Kamtibmas desa Tembung kecamatan Percut Seituan Aiptu Mahliana beserta Bhabin Kamtibmas kelurahan Tembung Aiptu Marno Feris secara bersama-sama menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pasangan renta tersebut, Selasa (12/5).

banner 336x280

Seketika masyarakat sekitar terheran-heran dengan kedatangan rombongan yang berpakaian kedinasan tersebut, karena didalam rombongan itu yang mereka kenal hanya Bhabin Kamtibmasnya. Sebagaimana diketahui Merlinda SE, adalah Lurah dengan wilayah kerja dikota Medan sedangkan warga yang disambangi beralamat di Deli Serdang.

“Bukan bermaksud pencitraan atau hal lainnya, saya gak sanggup melihat pemandangan yang demikian didepan mata saya, ketika saya ziarah kemakam keluarga beberapa minggu lalu. Makanya saya berkoordinasi dengan bu Mahliana Bhabin Kamtibmasnya untuk bersama-sama membantu pasangan kakek nenek ini,” papar sang Lurah.

Dia menambahkan lagi, bahwa uluran tangan dari semua pihak sangat diharapkan agar dapat meringankan beban saudara kita. (ME)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan