Status Bupati Labura belum di tetapkan KPK

  • Bagikan
Situasi di Polres Labuhanbatu saat Bupati Labuhanbatu Utara diperiksa KPK
banner 468x60

VALITO.id | LABUHANBATU | Infomasi yang beredar hari ini Kamis (16/7/2020), Bupati Labuhanbatu Utara,Khairuddin Syah Sitorus,SE di periksa KPK di Mapolres Labuhanbatu di Rantauprapat. Dari pantau di Mapolres Labuhanbatu, terlihat penjagaan ketat dari pihak kepolisian disekitar Mapolres Labuhanbatu.

Terlihat beberapa mobil dinas Labura parkir di Mapolres Labuhanbatu. Bila melihat situasi di salah satu ruangan besar ada penjagaan khusus, besar dugaan bahwa Bupati Labura itu akan di periksa KPK dalam kasus suap DAK proyek di Kementerian Keuangan RI.

banner 336x280

Kita tunggu perkembangan berikutnya, ujar petugas.

Sementara di salah satu ruang di sudut kiri Polres Labuhanbatu terlihat beberapa orang petugas dengan peralatan lengkap berjaga jaga. Suasana terlihat begitu sepu tanpa ada aktifitas lain seperti biasa rekan media atau para pengunjung terlihat duduk di bagian teras depan.

Dari berbagai sumber di peroleh, Kharuddin Syah Sitorus diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan hingga sore ini sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian meninggalkan ruang pemeriksaan dan langsung memasuki mobil Toyota Innova BK 1098 U berwarna hitam.

Uda siap si periksa pak buyung tadi langsung pergi tergesa -gesa, ucap Sumber.

Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri saat di konfirmasi melalui pesan What Apps terkait giat KPK di Polres Labuhanbatu dengan mengirim pesan terkait adanya petugas KPK yg sedang memeriksa pejabat /Bupati Labuhanbatu utara mengenai kasus  dan statusnya tersebut.

Sekitar pukul 21.10 WIB Juru bicara KPK membalas konfirmasi dengan menuangkan beberapa penjelasan tentang up date perkara Labura, 
Jakarta, 16 Juli 2020.

Diterangkan KPK, bahwa hal masih dalam rangka melengkapi pengumpulan alat bukti perkara yang sedang dilakukan penyidikan oleh KPK di Labura.

Dan, Hari ini Kamis, 16 Juli 2020, bertempat di Polres Labuan batu penyidik KPK benar, telah  memeriksa sejumlah saksi antara lain Bupati Labura, beberapa PNS Kab. Labura dan beberapa pihak swasta untuk dikonfirmasi dan diperiksa penyidik terkait pengetahuan para saksi mengenai dugaan korupsi yang masih dalam proses penyidikan ini.

Perkembangannya akan kami infokan lebih lanjut. Untuk pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka belum bisa kami sampaikan saat ini.
Nanti tentu akan kami informasikan lbh lanjut perkembangannya, demikian jawaban Ali Fikri melalui pesan What Apps.

Pewarta: Zainul Hasibuan 

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan