Sewa mobil dinas jadi buah bibir, BPKAD bungkam 

  • Bagikan
Foto: Pemkab palas terus menganggarkan pengadaan kenderaan dinas, seiring penelantaran kenderaan lainnya dibiarkan berkarat. 
banner 468x60

PALAS | VALITO.ID

Menindaklanjuti persoalan sewa mobil dinas Pemkab Palas yang menelan anggaran tahun 2021 sebesar Rp5,8 Miliar sudah menjadi buah bibir dikalangan masyarakat. Pemkab Padang Lawas sepertinya tidak henti-hentinya berfoya foya menghabiskan belanja APBD. 
Diketahui, hampir setiap tahun pemkab palas menganggarkan pengadaan kendaraan dinas. Seiring itu, banyak juga kenderaan dinas yang ditelantarkan, dibiarkan berserakan diberbagai tempat. Tidak terurus dan dibiarkan berkarat. 

banner 336x280

Hampir tiap tahun ada saja pengadaan mobil, lalu tahun ini yang katanya berjumlah 45 unit mau dikemanakan saja, tukas Hasan Hasibuan, warga padang lawas menyikapi kenderaan dinas tersebut. 

Bahkan menurut warga kecamatan barumun baru ini, pemkab palas tidak siap memberi peluang untuk kesejahteraan warga. Sebab, dimasa pandemi dua tahun terakhir cukup berpengaruh pada ekonomi masyarakat. 

Semestinya, pemkab palas lebih memprioritaskan peningkatan taraf hidup, dan ekonomi masyarakat. Sebaliknya, malah pemkab palas mulus dengan santainya bermewah-mewah mengadakan mobil sewa. 

Dan itupun tidak perlu bagaimana kondisi jalan kita disini, yang penting pejabatnya semua mentereng dengan mobil baru, tanpa plat merah lagi, ujarnya. 

Sementara Kepala BPKAD Yenni Nurlina Siregar tak kunjung bisa ditemui. Dikatakan Ihsan Harahap selaku penjabat pembuat komitmen (PPK) yang juga kasubbag program di BPKAD itu Kaban sedang di Medan. 

Dua minggu berturut Kaban dinas luar daerah. Menurut Ihsan, kaban sudah sempat di Sibuhuan, namun kembali mendadak Senin pagi berangkat lagi ke Medan urusan dinas. 

Rencana Kaban memang hari ini (Senin, 15/11) akan memberikan penjelasan kepada wartawan mengenai sewa mobil itu. Namun tadi pagi berangkat lagi ke medan, entah itu mau rapat dengan kementerian atau apa, saya kurang tahu, jelas Ihsan. 

Dan menurut Kasubbag program ini, tidak bisa menjawab perihal dikemanakan saja mobil dinas itu diperuntukkan. Lebih dari itu, Ihsan juga masih bungkam, belum bisa sama sekali memberikan keterangan terkait sewa mobil dinas tersebut.

Makanya sabarlah dulu, menunggu kaban pulang, kata Ihsan.

banner 336x280
Penulis: TanEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan