Iklan

Setelah meraih juara satu pertandingan FUBG se-Provinsi Aceh, Tim RAFTEL Esports wakili Aceh pada Pra Pekan Olah Raga (PON) XX Papua 2021 cabang Esport

  • Bagikan
banner 468x60

LANGSA – VALITO.id | Ketua Esports Indonesia (ESI) Kota Langsa akan mengikuti pertandingan FUBG tingkat provinsi serta diikuti lebih dari 200 peserta. 

“Alhamdulilah, Tim RAFTEL Esports  berhasil lolos menjadi  pemenang. Akibat tim yang solid dalam bertanding,” ujar Ketua ESI, Jodi Pangmukas

banner 336x280

Pada kemenangan tersebut membuat Tim kebanggaan Kota Langsa, Esports mewakili Aceh ke Pra PON XX di Provinsi Papua.

Hal senada juga disampaikan Faisal Azani, Kepala Bidang Humas di ESI Kota Langsa  Pra PON XX Regional VI Sumatera berlangsung  dalam waktu dekat ini. Target tim Aceh kota langsa  ini dapat  meraih medali emas dan mewakili Aceh ke di PON XX PAPUA mendatang.

Faisal mengatakan, tim  terus melakukan persiapan menjelang Pra PON. Tim tersebut memanfaatkan fasilitas internet di warung-warung kopi.

Diketahui, bahwa Tim RAFTEL Esports Kota Langsa  terdiri dari 4 pemain. Mereka adalah Agung pratama, Eko bambang permadi, Muhammad Khalil dan Rifqi Thoriq Syah.

Menyangkut dengan kendala, Faisal  mengakui tim RAFTEL Esports mengalami keterbatasan dalam spesifikasi gawai dan operasional tim selama ini. Gawai yang dipakai merupakan yang paling standar. 

“Namun begitu, tim  RAFTEL Esports Kota Langsa tetap optimis meraih prestasi terbaik, sehingga bisa mewakili Aceh pada PON XX di Provinsi Papua, Oktober mendatang dan meraih emas,” ujar Faisal.

“Sejauh ini, mereka belum ada dukungan dari sponsor maupun pemerintah daerah. Keberangkatan tim ke Pra PON menggunakan biaya pribadi. Tim ESI Kota Langsa juga mengharapkan bantuan banyak pihak untuk menyukseskan tim kebanggaan ESI Langsa dan Aceh ini,” ujar Faisal.
 

banner 336x280
Penulis: FaisalEditor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan