banner 728x250

Sekda Labuhanbatu keluarkan Surat Tugas tanpa pengetahuan kepala OPD

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | Ada surat keluar yang di tanda tangani Sekretariat Daerah terkesan menimbulkan polemik karena surat tugas tersebut langsung di tujukan kepada Kabid dan Kasi di beberapa OPD yang tidak di ketahui oleh Kepala OPD.

Itu di katakan salah seorang Plt Kepala Dinas saat di tanya mengenai ada bahwaan di beri tugas tugas langsung oleh Sekda dengan surat tugas. Adapun tujuan surat itu berupa monitoring ke perusahaan yang ada di wilayah kabupaten labuhan batu.

banner 336x280

“Saya tidak tahu sebelumnya ada anggota saya, mendata ke perusahanan, dan pihak perusahaan sudah menayakan kepada saya, makanya saya bingung, tugas apa?,” kata Supriono, , Senin (08/02/2021) ungkap Supriono Plt Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu. Senin (08/02/2021).

Untuk masalah surat tugas itu, Plt mengetahui dari bahwanya berupa pesan yang di kirim dari Perangkat HP dan tidak ada memegang.
“Jadi kalau mau jadi lebih terperinci tolong kesekretariat daerah,” tukasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ir M. Yusuf Siagian saat di konfirmasi mengenai adanya surat tugas yang tanda tangani Langsusng Sekda di berikan kepada Kabid dan Kasi sedangkan Kepala OPD nya tidak mengetahui bahwa anggota di tugaskan langsung oleh Sekda.

Di Akui Sekda bahwa memang ada memberi surat tugas kebeberap kabid dan Kasie untuk melakukan tugas ‘Khusus’ dan itu tidak ada masalah karena satuan perangkat kerja merupakan tim.

” Dimana salahnya, saya ini ketua tim OPD, jadi itu ngak ada masalah bila merintahkan mereka,” tegasnya sambil berlal seusai mengikut acara penyuntikan vaksin Covid 19 di halaman kantor bupati, Rabu, (10/02/2021).

Terkait surat tugas itu, Asisten lll, Zaid Harahap ketika di tanya surat tugas yang di tanda tangani Sekda, selaku Aissten lll itu mengatakan tergantung tujuan surat itu apa.

“Semisal SPPD ada tebusan ke Asisten lll tetapi bila menyangkut tugas khusus terkait OPD. Ada bidang lain yakni Asisten ll yang menanganinya, Perizinan, Pertanian, Lingkungan Hidup, Dinas Perhubumgan dan masalah itu lebih jelasnya le Asisten ll,” Terangnya di hari yang sama.

Rekan media coba menyambangi ruang Asistem ll tetapi tidak ada aktifitas di ruang tersebut meskipun masih dalam suasana jam kerja.

Pewarta: Rico
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan