banner 728x250

Sejumlah Perusahaan di Kabupaten Batubara tidak peduli dengan nasib para nelayan tradisional

  • Bagikan
Pengurus ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).
banner 468x60

BATUBARA | Sejak berdirinya perusahaan yang ada didaerah Kabupaten Batubara, yakni di Desa Kuala Tanjung, Kec Sei Suka, Kab. Batubara membuat para nelayan tradisional mengeluhkan akan kurangnya penghasilan sehari hari, lantaran semenjak berdirinya sejumlah perusahaan tersebut.

Hal tersebut diungkapan salah seorang pengurus ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Ibrahim (47) Thn, warga Dusun 1 Desa Kuala Tanjung Kec Seisuka Kab Batubara di ruangkerjanya kantor HNSI, Selasa siang, (11/4 ) sekira pkl 11.12 WIB.

banner 336x280

Menurut para nelayan, mereka memohon kepada para perusahaan agar memberikan alat bantuan, seperti alat tangkap ikan sejenis jaring dan pancing serta sampan.

“Sampai saat ini tidak ada respon sama sekali oleh pihak perusaan. Di antaranya PT. Inalum dan PT. Multi Mas Nabati Asahan dan yang lainnya. Kepada seluruh pihak yang terkait baik dari Pemerintah Daerah Kab. Batubara maupun pemerintah pusat agar mendengarkan aspirasi dari saudara saudara kami, khususnya para nelayan dan pengurus HNSI Kab Batubara. Dan kami memohon bantuan dan perhatian dari seluruh elemen kemasyarakatkan agar bekerjasama kepada nelayan, karena kami satu bangsa dan satu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pewarta: Ibrahim
Editor: Zainul Nasti 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan