banner 728x250

Satu PDP COVID-19 meninggal dunia di RSUD Rantauprapat

  • Bagikan
PDP COVID-19 asal Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yakni Hanifa R Sitanggang meninggal dunia di RSUD Rantauprapat, Selasa, (19/5) sekitar pukul 14.30 WIB dan dimakamkan di Dusun Kampung Baru, Desa Suka Rame Kecamatan Kualuh Hulu secara protokoler COVID-19. Selasa, (19/5).
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU UTARA | 1 (satu) orang PDP COVID-19 asal Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yakni Hanifa R Sitanggang meninggal dunia di RSUD Rantauprapat, Selasa, (19/5) sekitar pukul 14.30 WIB dan dimakamkan di Dusun Kampung Baru, Desa Suka Rame Kecamatan Kualuh Hulu secara protokoler COVID-19.

Hadir dalam kegiatan pemakaman tersebut Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sekretaris BPBD Labura Jesman Sijabat, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH. Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu IPTU TM Ginting beserta Anggota Unit Intel Kam Polsek Kl Hulu, Pendeta Tulus Sianturi STH, Babinsa Serda Ediman, dan pegawai Puskesmas Desa Suka Rame.

banner 336x280

Adapun identitas PDP COVID-19 yang meninggal dunia Warga Kabupaten Labuhanbatu Utara, Hanifa R Sitanggang, (P/67 Tahun) warga Dusun Kampung Baru, Desa Suka Rame Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Informasi yang di himpun dari Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, Rabu, (20/5), bahwa pada hari Senin, 18/05/2020 pasien sebelumnya menderita sakit gagal ginjal secara mandiri berobat/cuci darah ke RSUD Rantauprapat mengalami lemas, demam tinggi dan di rawat inap. Kemudian dilakukan Rapid Test, dan hasilnya adalah reaktif atau positif. 

Namun, pihak keluarga pasien tidak bersedia untuk di rujuk ke rumah sakit di Medan dan kemudian pada hari Selasa, 19/05/2020 pukul 14.30 WIB, pasien PDP Hanifa R. Sitanggang meninggal Dunia di RSUD Rantau Prapat. Atas permintaan keluarga jenazah dikebumikan di kampung halamannya di Dusun Kampung Baru Desa Suka Rame Kecamatan Kualuh Hulu.

Jenazah Hanifa di kebemikan pada pukul 16:00 WIB, Jenazah  diberangkatkan dari RSUD Rantauprapat menggunakan ambulance milik RSUD Rantauprapat menuju Desa Suka Rame serta di makamkan secara protokol COVID-19.

“Jenazah pasien PDP COVID/19, Hanifa R Sitanggang selesai dilaksanakan, berjalan aman dan kondusif,” terang Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait.

Lebih lanjut, bahwa pasien PDP COVID-19 yang meninggal dunia asal Kabupaten Labuhanbatu Utara, Hanifa  R Sitanggang sejak tahun 2018  menderita sakit hipertensi dan telah  berobat ke RS Rasida, Jalan DI Panjaitan, Kota Medan. Akibat penyakit tersebut pasien mengalami gagal ginjal dan disarankan untuk cuci darah.

Kemudian Pasien PDP, Hanifa sejak tahun 2018 itu melakukan secara rutin cuci darah sebanyak 3 kali dalam seminggu ke RSUD Rantauprapat selama 2 tahun.

Untuk mengantisipasi penularan COVID-19, pihak Puskesmas Desa Suka Rame telah melakukan pemeriksaan kesehatan keluarga yang Kontak dengan pasien.(Darwin Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan