Rumah warga Labusel ludes dilalap si jago merah

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Musibah datang tanpa diundang, namun jika Tuhan memengkejendaki apapun semua bisa terjadi dalam hidup ini. 

banner 336x280

 

Salah satu rumah milik H Sulaiman warga Labusel ludes terbakar dilalap SIJAGO merah di Dusun Aek Batu Bakti, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara, selasa, 29/3/2022 . 

 

Peristiwa tersebut terjadi usai sholat baqda ashar sekitar pukul 15.42 wib , tidak menelan korban, namun harta benda dalam rumah tidak tersisa atau tak dapat diselamatkan oleh amukan api yang membara membuat pemilik rumah dan warga panik. 

 

Lokasi kebakaran persis di Jalan lintas Asam Jawa Cikampak sekitar 9 KM dari pusat Kota, Kota Pinang. 

 

Warga yang melihat hanya dapat membantu sekedarnya dikarenakan keadaan air tidak tersedia dan jilatan api yang sangat panas. 

Sesesaat beberapa menit kemudian tidak sampai hitungan jam Damkar Labusel menerjunkan Tiga Uniit mobil Kebakaran namun apa daya dengan jilatan api yang sangat dahsyat di musim kemarau, barang dan surat surat serta isi perabotan rumah tangga lainnya tidak terselamatkan alias hangus hanya tinggal puing puing saja yang berserakan. 

 

Dalam pantauan Valito. Id di TKP pemilik rumah bernama H Sulaiman (69) dan rumah tersebut dihuni dua kepala keluarga . 

 

Menurut dari keterangan H Sulaiman kepada Valito. Id, setelah merenus air di dapur di pagi hari memakai kayu bakar dan setelah air mendidih beliau menyiram dan memadamkan api hingga padam, Jelasnya. 

 

Informasi sumber api berasal dari mana 

belom diketahui pasti masih dalam penyelidikan pihak kepolisian namun menurut H Sulaiman api bermula dari arah dapur rumah, Katanya. 

 

Pasca kebakaran Anggota DPR Provinsi Sumut dari Fraksi PDIP , Drs Panyabar Nakhe dan Rombongan didampingi Sekcam Torgamba, Pj Kades Asam Jawa, Sekdes Asam Jawa, , Kadus Kampung Mangga dan Kaur pembangunan Asam Jawa turun ke lokasi TKP dan memberi bantuan sembako untuk dapat di pergunakan seperlunya agar dapat mengurangi rasa beban H Sulaiman sekeluarga. 

 

Dan bantuan berupa lainnya juga berdatangan dari kalangan masyarakat pasca kebakaran. (R Marpaung)

banner 336x280
Penulis: R MarpaungEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan