banner 728x250

Rumah Makan Holat Afifa, Kuliner ternama di Rantauprapat

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | Rumah makan Holat Afifa yang terletak di jalan Sisingamaraja Ujung Bandar Rantau Selatan menjadi tempat istimewa bagi para pengunjung untuk bersantap siang baik bersama kolega bisnis dan juga keluarga. Rumah makan makan yang menyajikan masakan khas Mandailing tersebut terlihat cukup padat pengunjung.

Menu khusus masakan adalah Holat dan Sambal Tuk – tuk di sampimg ada jenis menu lainnya termasuk anyang ayam. Tetapi para pengunjung lebih tahu bahwa rumah makan ini khusus Holat Dan salah satu Rumah makan yang cukup terkenal di Rantauprapat.
Salah seorang pengunjung saat di tanya mengenai menu makanan dan sudah berapa kali singgah di rumah makan Afifah.

banner 336x280

Di katakan wanita separuh baya yang bersama keluarganya sudah sering makan di rumah makan Afifa meskipun harga terbilang di atas warung lain tetapi tidak menjadi masalah.
“Enak makan di sini, dan sudah sering singgah atau khusus datang ke sini,” ungkap warga yang tinggal di Kota pinang Rabu (17/02/2021).

Hal setara juga di katakan Sukma SE yang di temui sedang makan bersama beberapa rekannya mengakui bahwa menu makanan di rumah makan holat Afifa. Menurutnya kehadiran kuliner Afifah yang terletak di bantaran sungai Aek Tapa.
“Rumah makan ini sudah cukup di kenal, bahkan sampai ke Pekan Baru, Riau, jadi masalah harga lumayanlah,” tuturnya.

Hasil perbincangan dengan pekerja bahwa mereka di gaji secara harian dan tergantung penjualan. Sekilas besaran gaji minimumnya Rp 50.000,- dan akan bertambah bila pengunjung ramai.
“Gaji kami harian, dan kalau ramai pengunjung gaji lebih besar,” ungkap wanita mengaku bermarga Siregar dan menjelaskan bahwa di rumah makan Afifa 1, Pak Budi yang mengawasi sedangkan ibu Raudoh di Afifa 2.

Terkait omzet penjualan, tanya rekan media. Di katakan wanita paru baya tersebut bahwa penjualan biasa berkisaran 10 juta tidak sampai 20 juta.

Rumah Makan Holat Afifah yang cukup dikenal tersebut kini juga sudah membuka cabang baru yakni Afifa 2 yang berlokasi di jalan Padang Bulan yang di ketahui khalayak ramai adalah milik salah seorang anggota dewan dari pada PPP Siti Raudoh.

Pewarta: Rico
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan