banner 728x250

Ribuan warga terdampak Covid-19, DPRD Labura gelar RDP

  • Bagikan
DPRD Labura dan Pemkab Labura saat menggelar RDP, Selasa, (2/6) di Aek Kanopan.
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU UTARA | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintahan Kabupaten Labura. Selasa, (2/6/2020) di Aula Rapat Paripurna Kantor DPRD Labura, Aek Kanopan.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Labuhanbatu Utara, Drs H Ali Tambunan, H Ir Yusrial Supianto Wakil Ketua DPRD Labura, ketua Komisi dan Anggota Komisi B DPRD Labura, Sekdakab Labura, Habibuddin Siregar, M, AP, Kadis DPMD Labura Sofyan Yusma, M.Si, Kepala Dinas Sosial Labura, Jon Ferry, Kabag Kesra Kantor Bupati Labura dan para Camat se Kab. Labura.

banner 336x280

Dalam rapat itu, Drs. H. Ali Tambunan meminta kepada Pemkab Labura agar mengsinkronisasikan data Bantuan Sosial kepada masyarakat Labuhanbatu Utara yang terpapar Covid-19. Baik itu bantuan yang bersumber dari Keuangan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah juga Dana Desa.

“Kami meminta kepada Pak Sekda, Kadis Sosial dan Para Camat Se-Labura agar secepatnya menyelesaikan data bantuan Covid-19. Kita mau jangan ada lagi masyarakat kita yang tidak dapat bantuan. Uang kita ada kita hadir disini intinya membahas bagaiamana masyarakat kita jangan lagi ada yang tidak menerima bantuan padahal dia layak untuk mendapat bantuan,” tutur Ali.

Di depan para Camat, Ali menanyakan perihal tempo atau waktu dalam menyelesaikan data tersebut. Para Camat pada kesempatan tersebut menjawab dan meminta agar diberikan tempo selama 15 hari atau 2 minggu.

Dikatakan Ali, Sebelumnya data penerima bantuan akibat dampak Covid-19 di Kabupaten Labura sebanyak 27 ribu lebih. Dari data tersebut menurut laporan yang diterima oleh DPRD Labura, banyak yang tidak sesuai. Lantaran adanya warga yang hidupnya berkecukupan tapi dapat bantuan serta warga yang tidak mampu tidak mendapat bantuan.

Menurut Ali, hal itu tidak sesuai dengan amanah UUD 1945 yang mana orang miskin dan anak-anak terlantar adalah tanggung jawab Negara.

Acara RDP itu berjalan dengan khidmat dan lancar. Ketua DPRD Labura kemudian mengetok palu bertanda acara RDP di tutup.

Reporter: Darwin Marpaung
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan