Rapid test tak wajib, FMPNI desak Ira Puspadewi Dirut ASDP Indonesia Ferry untuk mundur

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA | Pandemi Covid -19 belum berakhir meskipun sudah berjalan hampir setahun. Di sisi lain, Vaksin sudah hadir di Indonesia tetapi belum di uji kepada masyarakat. Upaya meningkatkan daya tahan tubuh jadi kunci mencegah penularan virus corona.

Kasus positif virus corona (Covid 19) Di Indonesia terus meningkat. Pemerintah gencar melakukan protokol kesehatan dimana saja. Terutama semua masyarakat yang hendak berpergian keluar daerah tempat tinggalnya.

banner 336x280

Tetapi sangat di sayangkan pernyataan
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry(Persero) Ira Puspadewi yang mengatakan bahwa rapid test untuk penumpang di hilangkan hanya memberlakukan protokol kesehatan secara ketat di dalam kapal feri untuk penumpang.

Forum Mahasiswa & Pemuda Nasional Indonesia pun mengkritik dan akan melakukan aksi unjuk rasa terkait pernyataan Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) tersebut. Kamis, (17/12). Jakpus.

“Di tengah meningkatnya Covid-19 saat ini seharusnya mode transportasi apa saja tetap harus melakukan rapid test, Terutama untuk mode transportasi kapal feri,” ucap Aji

“Rapid test itu merupakan upaya screening untuk memastikan status kesehatan calon penumpang terkait COVID-19 sesuai dengan ketentuan dari pemerintah agar mengetahui masyarakat yang positif covid-19,” tambahnya.

Dari hasil testing akan menentukan seseorang boleh bepergian atau tidak. Jika testing menunjukkan hasil yang positif, lanjutnya, maka masyarakat perlu untuk menunda perjalanan dan melakukan isolasi di fasilitas yang ditunjuk pemerintah.

Maka dari itu para mahasiswa akan mengadakan aksi pada hari Jumat, 18-12-20 untuk mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk bersama-sama unjuk rasa di kantor ASDP Indonesia Ferry untuk meminta kepada Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi untuk mundur dari jabatanya karena kami menilai beliau mengabaikan untuk memutus mata rantai covid-19 di mode transportasi laut.

Pewarta: Art
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan