banner 728x250

Ramadhan diambang pintu, ini hasil rapat musyawarah BKM Al Musannif

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | Suasana menyambut jelang Bulan suci Ramadhan 1442 H yang tinggal hitungan hari, Badan Kemakmuran Masjid Al Musannif Desa Persiapan Asam Jawa Raya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara mengadakan musyawarah persiapan sholat Taraweh dan persiapan Sholat Idul Fitri, Sabtu, (10/4/2021).

Dalam musyawarah itu, BKM Al Musannif terdiri dari ketua, sekretaris , bendahara, pembina serta pengurus masjid lainnya turut hadir dalam musyawarah persiapan sholat Taraweh jelang Bulan Suci Ramadhan acara dimulai baqda Sholat Mahgrib hingga selesai.

banner 336x280

Ada beberapa usulan usulan yang disepakati dalam hasil Musyawarah diantaranya untuk tahun perdana Masjid Al Musannif melaksanakan sholat Taraweh berjema’ah.
“Sebaiknya Imam kita adalah warga tempatan atau warga masyarakat sekitaran Desa Asam Jawa,” katanya Ustadz Kamal Idris Pulungan.

Usulan dari yang lain juga di antarkan oleh H Abdul Jalil, ia mengatakan bahwa agar uang infaq yang ada segera digunakan.
“Jangan sampai ditonggokkan dan kita mengetahui bahwa Masjid Al Musannif yang terletak Di Desa Asam Jawa ini adalah Masjid yang paling wangi disumatera Utara,” jelas H Kamal.

Dan usulan dari BKM yang lain, seperti, Ujang Amin yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Persiapan Sholat Taraweh mengusulkan, bahwa Imam Taraweh sekaligus menjaga sholat Lima waktu selama sebulan penuh hendaknya dari Imam penghapal Qur’an 30 Juz atau Hafiz Qur’an.

Ahmad Farid Rangkuti sebagai Humas Masjid Al Musannif juga mempunya usul, agar Imam Taraweh dapat juga di isi oleh orang orang besar dari luar daerah.

Kemudian, usulan yang paling akhir disampaikan dari Petugas Pembangunan Masjid, Eli mengusulkan agar kran air dan tangki air ditambah.

Semua usulan usulan serta jumlah hitungan raka’at sholat Taraweh dan hasil musyawarah telah disepakati oleh seluruh anggota BKM dan musyawarah persiapan jelang sambut bulan suci Ramadhan di Masjid Al Musannif dipimpin Ketua BKM Mulia Rahman Harahap S.Pdi.

“Semoga Masjid Al Musannif menjadikan jalan kita menuju surganya Allah dan kita tergolong orang orang yang beruntung dikemudian hari,” kata R Marpaung salah satu BKM Al Musannif.

Pewarta: R Marpaung
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan