Puteri ingin bermain di PON 2024

  • Bagikan
Pesepakbola Putri asal Labuhanbatu, Zenni Islamiah Puteri Hasibuan. (Rico/valito.id)
banner 468x60

LABUHANBATU | Bakat sepak bola juga mengalir di darah remaja putri bernama Zenni Islamiah Puteri Hasibuan sehingga bermain bola sudah di gemari sejak kecil. Hanya saja beberapa bulan lalu mulai serius berlatih di SSB Talenta Soccer.

Zenni yang kini duduk di kelas Vlll SMP 2 Rantau Selatan setiap pagi sudah terlihat di Lapangan Posis berlatih di bimbing langsung sang Ayah Zainul Hasibuan. Remaja puteri ini terlihat begitu antusias berlatih meskipun hanya seorang diri. Karena latihan tambahan dari jadwal berlatih seperti biasa.

banner 336x280

Awak latihan tambahan pagi, dan biasa semiggu tiga kali latihan sore,jadi pagi juga tetap latihan,apalagi libur, tuturnya.

Kalau hari sekolah biasanya tetap latihan pagi sebelum berangkat tetapi tidak di lapangan cukup di rumah, tambahnya.

Keseriusan Zenni berlatih bukan tanpa alasan, karena ada keinginan untuk tampil bermain di PON 2024 nanti apalagi Sumut termasuk tuan rumah.

Jadi kesempatan ini akan di manfaat dengan berlatih serius, ujar Zeni.

Dirumah pun Zeni selalu berlatih bersama adiknya Nanda yang sudah terlebih dahulu menekuni sepak bola. Dari kemahiran Nanda bermain bola itu juga yang membuat dirinya merasa harus bisa bermain sepak bola.

Ya di rumahpun sering Passing di ajari nanda,soalnya dia uda jago main bola, ucapnya polos.

Siswa SMP Ransel tersebut berharap agar pemerintah daerah baik propinsi maupun kabupaten agar memperhatikan para pesepak bola puteri dan ada agenda kejuaraan yang berkesinambungan semisal gelaran piala Gubernur yang di ikuti tiap kabupaten.

Kami juga ingin tampil di ajang turnamen resmi, dulukan pak Gubernur bekas ketua PSSI, jadi wajarlah ada turnamen khusus buat sepak bola puteri, harapnya, Jumat pagi, (16/10) usai berlatih.

Pewarta: Rico
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan