Pura-pura nyamar jadi leasing, gerombolan curanmor di sikat Tekab Polsek Kualuh Hulu

  • Bagikan
Para pelaku Curanmor ketika dipaparkan tim Tekap Polsek Kualuh Hulu. (Foto: D Marpaung/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU UTARA | Tekab Reskrim Polsek Kualuh Hulu dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu IPDA. Y. Hendrawan Gultom, SH.MH sukses mengungkap dan mengamankan 2 pelaku Curanmor Yamaha NMAX warna hitam BK 3780 JAK.

TKP tersebut di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu, berdasarkan Laporan Polisi, nomor : LP / 233/ VII / RES. 1.8 /2020/ SU / RES.LBH/ SEK KL.HULU tentang tindak pidana pasal 363 KUHP tanggal 27 juli 2020.

banner 336x280

Kerugian yang dialami oleh korban sebesar Rp 15.000.000. Adalah kedua pelaku Parlagutan Sitompul, (52) warga Dsn. Kp. Baru Desa Lobu Huala Kec. Kualuh Selatan Kab.Labura dan Randiyansyah Sima, (35) warga Jln. Sisingamangaraja Kel. Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu, Kab.Labura
serta Andi Nova (33) warga Aek Korsik Kab. Asahan.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH, MH, membenarkan penangkapan tersebut kemudian menceritkan kronologis singkat peristiwa kejadian tersebut.

Pada hari senin tanggal pada (27/7/2020), sekira pukul 15:10 Wib, pelapor menerima telepon dari saksi yang mengatakan bahwa sepeda motor korban diambil dari dalam rumah oleh sekitar 6 (enam orang laki laki), dengan modus operandi mengaku dari pihak leasing dengan alasan ditarik karena telah menunggak beberapa bulan, terang Kapolsek.

(Barang bukti ketika dipaparkan Kepolisian.)

Ditambahkan Kapolsek, berdasarkan informasi itu, korban melakukan croscek ke leasing dimana sepeda motor tersebut di leasing dan pihak leasing menyatakan tidak ada pihak leasing yang menarik sepeda motor tersebut sehingga korban melaporkan hal ini ke Polsek Kualuh Hulu.

Pada hari Minggu tanggal 03 Agustus 2020 sekira pkl 15.00 Wib di Desa Pulo Dogom Kec.bKualuh Hulu Kab. Labura.
Kanit Reskrim dan Tim berhasil mengungkap dan mengamankan 2 orang pelaku secara bersamaan dengan barang bukti dan selanjutnya diamankan ke Mako Polsek Kualuh Hulu untuk proses lebih lanjut, imbuh Kapolsek.

Pewarta: D Marpaung
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan