Politisi PAN: Bangun Palas, eksekutif legislatif harus sejalan 

  • Bagikan
Foto: Politisi PAN, Syarif Lubis. 
banner 468x60

PALAS | VALITO.ID | Tarik ulur penetapan anggaran Pemerintah Kabupaten Padang Lawas tahun 2022 terus disorot. Adanya koreksi guna efisiensi anggaran OPD merupakan terobosan yang dibuat legislatif, mendapat respon baik dari beberapa kalangan politisi. Salah satunya Politisi Partai Amanah Nasional (PAN), Syarif Lubis. Menurutnya, membangun kabupaten padang lawas harus direspon eksekutif dan legislatif. Terlebih rasionalisasi anggaran untuk pemerataan kegiatan skala prioritas.

Sayang kalau anggaran itu menguap saja tanpa bekas. Apalagi kegiatannya tidak menyentuh ke masyarakat. Dengan adanya efisiensi anggaran tiap OPD ini berkisar Rp51 Miliar lebih itu, mudah-mudahan bisa dialokasikan pada kegiatan yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat palas, tukas Syarif Lubis.

banner 336x280

Selain itu, kata Syarif Lubis yang juga sekretaris dewan pakar MD KAHMI Palas ini, bupati dan wakil bupati bisa tegas dan bijak memberikan edukasi terhadap OPD. Sebab, menurutnya kegiatan pembangunan fisik mengejar ketertinggalan sesuai visi misi Bercahaya, lebih baik daripada kegiatan seremonial.

Kita harapkan kepada Pemkab Palas, dalam hal ini bupati dan wakil bupati agar memberikan edukasi yang humanis kepada OPD, bahwa pembangunan fisik itu jauh lebih penting dibandingkan dengan hak-hak yang tidak menyentuh masyarakat luas, kata Syarif.

banner 336x280
Penulis: tanEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan