PKWK serahkan bantuan bibit jahe merah kepada pensiunan perkebunan

  • Bagikan
Paguyuban Kami Wong Kebon (PKWK) menyerahkan bantuan Bibit Jahe Merah Kepada Pengurus Pensiunan Karyawan Perkebunan. (valito.id)
banner 468x60

ASAHAN | Paguyuban Kami Wong Kebon (PKWK) menyerahkan bantuan Bibit Jahe Merah Kepada Pengurus Pensiunan Karyawan Perkebunan, Minggu, (18/10/2020).

Program Berbagi kepada Pensiunan Perkebunan Nusantara dilakukan sejak awal tahun 2020. Kegitan ini pertama kali digagas oleh Rabudi, SP yang saat ini menjadi Ketua Paguyuban Kami Wong Kebon tersebut.

banner 336x280

Penyerahan Bibit Jahe Merah secara simbolis diterima oleh Wakil Ketua P3RI Asahan oleh Bapak Masduki di areal lahan kelompok Tani Pensiunan. Selanjutnya akan diserahkan kepada kelompok Tani Pensiunan Perkebunan yang ada didaerah sekitaran Kebun Sei Silau.

Ketua Paguyuban Kami Wong Kebon (PKWK) saat penyerahan Bibit Jahe Merah mengatakan kepada awak media, bahwa kegiatan ini merupakan program yang telah lama direncanakan.

Jahe merah merupakan tanaman yang sangat berkhasiat, banyak manfaatnya dan lebih cocok untuk kegiatan orang tua kita( para pensiunan perkebunan) dalam mengisi waktu luang, ujar Rabudi.

Ditambahkannya lagi, jahe merah bisa dikonsumsi agar daya tahan tubuh fit, apa lagi pada musim covid seperti saat ini.

Jahe merah sangat baiklah pokoknya bagi tubuh kita, kalau bisa banyak berkembang atau hasil panennya baik, bisa juga dijual kan bang?, orang abangpun bisa coba dirumah, ujar Rabudi serta ditutup dengan candaan ketua PKWK kepada kami awak media.

Sementara, Wakil ketua P3RI Asahan, Masduki sangat berterima kasih atas adanya program bantuan bibit jahe merah tersebut.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Paguyuban Kami Wong Kebon, dengan program ini ada tambahan kegiatan kita (para pensiunan). Kami berharap, agar program baik ini terus berlanjut dan semoga para Pengurus Paguyuban Kami Wong Kebon selalu sukses dan mendapat keberkahan. Amin, harap Masduki.

Diketahui, bahwa Paguyuban Kami Wong Kebon merupakan kelompok kegiatan para karyawan kebun yang tersebar di PTPN III dan IV. Adapun tujuan paguyuban ini yakni untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama karyawan perkebunan Nusantara. Paguyuban Kami Wong Kebon mempunyai beberapa program andalan, yakni Program Jumat Berbagi Berkah, Program Minggu Peduli, Kisah Insviratif, konten motivasi serta hiburan kuis yang biasanya diumumkan di Facebook Group Kami Wong Kebon.

Pewarta: Sept/Red
Editor: Zainul Nst

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan