PHBI dan DMI Labuhanbatu gelar kegiatan Gebyar Ramadhan

  • Bagikan
Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi berfoto bersama para pemenang gebyar Ramadhan 1441 H, Senin sore, (18/5) di pelataran Mesjid Raya Al Ikhlas, Ujung Bandar.
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU |Dalam rangka bulan suci Ramadhan beragam kegiatanpun di gelar, salah satunya kegiatannya adalah gebyar Ramadhan.
Adalah Panitia Hari Besar Islam dan Dewan Mesjid Labuhanbatu melaksanakan penyerahan piala perlombaan Gebyar Ramadhan di pelataran Mesjid Raya Al Ikhlas, Ujung Bandar, Senin sore, (18/5).

Ketua Dewan Mesjid Indonesia Labuhanbatu, Al Ustadz H Rendi Fitra Yana, LC, MH.I, menjelaskan, bahwa perlombaan di lakukan secara online seraya berharap agar gebyar ramadhan tetap berlangsung pada setiap tahunnya.

banner 336x280

Terpantau, dalam program kegiatan  itu, sebanyak 8 perlombaan yang telah di laksanakan. Semua usulan dari warga di ikutkan dalam acara gebyar tersebut mulai dari tingkat anak sampai kaum ibu rumah tangga.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, dalam arahannya mengucapkan salam kepada Ketua MUl, Ketua FUB dan juga memberikan apresiasi kepada pengurus Baznas Labuhanbatu yang cukup berhasil mengumpulkan dana umat. Diketahui, jika sebanyak Rp 3,5 Milyar yang sudah di salurkan Baznas Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut, Andi Suhaimi berjanji akan membangun kantor MUI, karena dikatakannya, saat ini kantor DMI yang baru di resmikan terlihat lebih megah dari kantor MUI.

Insya Allah tahun ini, kita bangun kantor MUI, agar lebih baik dari sebelumnya, terangnya.

Andi juga berharap, bahwa program keumatan akan terus di galakkan, sehingga kemakmuran umat dapat terwujud.
Begitu juga dengan keberadaban 520 mesjid akan diadakan sertifikat, agar status lahan mesjid sudah berkekuatan hukum.

Pihak Pemkab sudah melakukan MoU untuk membuat sertifikat mesjid, tutupnya di sambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.

Terpantau pada acara tersebut, para pemenang Gebyar Ramadhan 1441 Hijriyah diberikan hadiah piala, piagam dan uang pembinaan yang jumlahnya bervariasi. (Zainul Hsb)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan