banner 728x250

Petinggi PTPN III Kebun Janji terpapar Covid 19, 76 Karyawan di Tes Swab

  • Bagikan
Pihak manajemen PTPN III Kebun Janji telah melaporkan hasil pemeriksaan swab PCR manajer itu ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu, Kamis, (6/8) siang menjelang sore waktu itu. (Zainul Hasibuan/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Sebanyak 76 Karyawan PTPN III melakukan tes untuk mendeteksi infeksi virus Corona penyebab Covid-19 menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction), atau biasa disebut dengan tes swab. Hal tersebut disampaikan Friska mewakili Kadis Kesehatan yang merupakan bagian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

“76 karyawan yang berhubungan kontak secara langsung atau tidak dengan pasien yang terpapar, dan ada yang isolasi mandiri, tesnya Di RS Aek Nabara,” terangnya, Sabtu (8/8/2020) melalui via seluler.

banner 336x280

Namun mengenai status Labuhanbatu setelah adanya kasus baru ini, Friska tidak bisa memberikan jawaban dan meminta agar langsung koordinasi dengan BPBD yang juga merupakan Sekretaris Gugus Tugas.

Diketahui, dimana sebelum di beritakan bahwa Manajer Kebun Rantauprapat, EZN (54), dilarikan ke Rumah Sakit Gunung Pamela Kota Tebingtinggi, karena terpapar Covid-19.

Administratur yang baru 2 bulan memimpin perkebunan kelapa sawit dan karet unit usaha PT Perkebunan Nusantara III itu saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit milik BUMN.

Hal tersebut juga di benarkan Rajid Yuliawan, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan pandemi Covid 19 ketika dikonfirmasi rekan media. Dan adanya surat dari pihak Manejemen kebun melayangkan surat kepihak gugus tugas.

“Kabarnya, dari hasil swab test, Pak Manajer disebut positif dan dirawat intensif di Rumah Sakit Pamela Tebing. Tapi soal kepastiannya apakah positif Covid-19, dokter yang memeriksa di rumah sakit itulah yang tahu pasti. Kita hanya dengar-dengar kabar,” ujar Rajid melalui via seluler, Jumat, (7/8).

Dijelaskannya, bahwa pihak manajemen kebun juga telah melaporkan hasil pemeriksaan swab PCR manajer itu ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu, Kamis, (6/8) siang menjelang sore waktu itu.

Pewarta: Zainul Hasibuan
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan