banner 728x250

Pesta sabu di rumahnya, bandar ini berhasil ditangkap unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir

  • Bagikan
Tersangka bandar sabu ketika dipaparkan Kepolisian.
banner 468x60

LABURA | Seorang bandar sabu di lingkungan kaplingan Tanjung Ledong Kec. Kualuh Ledong Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) berinitial ARM alias Keman (36) diamankan tim tekab unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir saat pesta sabu dirumahnya bersama teman temannya. Kamis (13/5) pukul 18.30 Wib.

Tersangka ARM berhasil diamankan di rumahnya saat mengelar pesta sabu bersama temannya (anak buahnya-red), di jalan kaplingan Kelurahan Tanjung Ledong Kab. Labura.

banner 336x280

Menurut keterangan Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu SE, MH, kepada wartawan menjelaskan, mendapat informasi dari masyarakat kalau ada bandar sabu sedang menggelar pesta sabu.

“Mendapat informasi tersebut kita perintahkan tem unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir di pimpin Kanit Reskrim Ipda David Sianipar, bergerak kelokasi kediaman tersangka, saat tiba di depan rumah tersangka, tim melihat pelaku berusaha meninggalkan lokasi, kejadian yang mana di duga pelaku telah mengetahui kehadiran petugas Kepolisan. Selanjutnya petugas langsung mengejar pelaku dan menangkap pelaku ARM alias Keman dan pada saat itu pelaku membuang sebuah tas yang sebelumnya di pegang oleh pelaku ke dalam sebuah parit,” ujar Kapolsek, AKP Krisnat.

Selanjutnya dipaparkan Kapolsek, tim mengamankan pelaku serta tas yang dibuang pelaku, kemudian tim memeriksa isi tas pelaku dan berisikan barang berupa uang tunai sebanyak Rp. 30.000.000 (Tiga puluh juta) Rupiah di ikat dengan karet gelang, 1 (satu) buah plastik klip berisikan serbuk putih di duga narkotika jenis sabu, 1 (satu) buku notes warna merah berisikan tulisan diduga daftar pesanan barang (sabu), 1 (satu) buah pulpen warna merah, 1 (satu) buah pulpen warna hitam, 1 (satu) unit HP merek VIVO , 1 (satu) buah dompet berisikan uang tunai Rp. 1.400.000 (satu juta empat ratus ribu rupiah).

“Pada saat di introgasi petugas, pelaku ditanyai uang apa yang ada di dalam tas serta apa maksud isi catatan yg ada di dalam notes tersebut, pelaku menjelaskan bahwa uang tersebut merupakan uang hasil penjualan narkotika/sabu-sabu, dan pelaku juga menjelaskan bahwa isi catatan di dalam notes tersebut benar catatan daftar pesanan Narkotika jenis sabu yang di edarkannya,” papar Kapolsek.

Setelah dipertanyakan lagi kepada pelaku serbuk apa yg ada di dalam plastik klip yang ditemukan dari dalam tasnya tersebut, dan pelaku tidak menjawab namum hanya diam saja, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kualuh Hilir untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

Pewarta: Basri
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan