banner 728x250

Perkuat mental narapidana, MUI masuk penjara 

  • Bagikan
Foto: MUI Padang Lawas setiap minggu rutin memberikan pengajian dan tausyiah kepada narapidana di Rutan klas II B Sibuhuan.(tan)
banner 468x60

PALAS (VALITO.id) | Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Lawas (Palas)  memberikan pembinaan berupa bimbingan rohani dan mental kepada para narapidana yang berada di dalam rumah tahanan klas II B Sibuhuan. Kegiatan yang dibimbing para Ustad yang tergabung di MUI Palas ini bertujuan agar para narapidana bisa mendapatkan ilmu agama dan nilai-nilai positif, dalam menjalani kehidupan sehari-hari ke depannya. 

“Kegiatan bimbingan rohani dan mental ini memang kami tujukan agar para napi mendapat bekal agama selama menjalani masa tahanan. Dengan ilmu agama dan penanaman nilai-nilai positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ungkap Ustad Ismail Nasution Lc, Ketua MUI Padang Lawas, Rabu (21/7). 

banner 336x280

Program ini pada prinsipnya sudah sejak lama direncanakan. Hanya saja baru tahun ini berjalan. 
Di dalam penjara, MUI rutin setiap Rabu memberikan pengajian bersama dan mendengarkan tausiyah. Dan diisi bersama Ustad-ustad kondang MUI kabupaten padang lawas. 

“Materinya setiap Rabu berbeda-beda. Namun yang jelas diisi dengan pengajian dan pembekalan mental. Kuat menjalani cobaan, dan siap menjalani hari depan,” kata Ustad Ismail. 

Kepala Rutan klas II B Sibuhuan Bahtiar Sitepu turut mendukung kerjasama yang baik dengan MUI Palas ini. Selain bimbingan rohani, para napi juga biasa melakukan olahraga bersama untuk mengisi waktu. 

“Tentunya kita sangat berterima kasih kepada MUI Padang Lawas. Melalui kegiatan ini, semoga para napi kita mendapat manfaat yang baik, dan semangat untuk hidup yang lebih baik,” tukas Bahtiar Sitepu. (tan) 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan