PERADI: Pergerakan segera dibentuk di 4 Kabupaten

  • Bagikan
banner 468x60

RANTAUPRAPAT | Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Persaudaraan Penasihat Hukum Indonesia ( PERADI) segera dibentuk di 4 Kabupaten Provinsi Sumatera Utara, yakni Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan (ASLAB).

Wakil Sekretaris Jenderal (Waksekjend) DPP PERADI menyampaikan hal ini kepada Media ini Senin ( 30/11) di Hotel Nuansa Jln. Jendral Ahmat Yani Rantauprapat saat melakukan kunjungan kerja.

banner 336x280

Kita segera bentuk kepengurusan cabang di Asahan dan Labuhanbatu ( ASLAB) dengan tujuan, pertama agar disetiap Kabupaten Kota diseluruh Wilayah Indonesia memiliki organisasi Advokad PERADI Pergerakan yang dapat melakukan pembelaan perkara Probono dan Prodeo, ujar Wasekjend DPP PERADI, Jonni Silitonga.

Kedua sesuai credo DPP PERADI Pergerakan, agar semua para Advokad mendorong terjadinya penegakan dan supremasi hukum.

Yang ketika melakukan pembelaan terhadap Advokad diorganisasi manapun juga dalam menjalankan profesi officium nobile (Profesi yang mulia)

Yang ke empat, melakukan pendidikan khusus profesi hukum bagi semua elemen yang berlatar belakang ilmu hukum maupun yang sejenisnya.

Yang kelima, mendorong semua elemen aktifis Buruh untuk menolak Undang- Undag Ciptakerja ata UU.No.11/2020, sebut Jonni Silitonga.

Ditempat yang sama Beriman Panjaitan, SH, Sekretaris DPC PERADI Pergerakan ASLAB, menjelaskan akan segera menjalankan perintah DPP sebagaimana yang dijelaskan oleh Wakil Sekjend DPP.

Dan kalau tidak ada perubahan pada tanggal 19 Desember 2020, secara serentak akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan untuk 6 DPC se Sumatera Utara, bertempat di Gedung Juang 45 kota Pematang Siantar, jelas Beriman Panjaitan.

Pewarta: Anto Bangun/Sept
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan