Penyuluh pertanian ikuti Diklat Pengembangan Kompetensi

  • Bagikan
Foto: BKPSDM Kabupaten Padang Lawas menggelar diklat terhadap pegawai penyuluh pertanian, 25-29 Oktober di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan.
banner 468x60

PALAS | VALITO.ID | Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Kabupaten Padang Lawas menggelar pendidikan dan latihan terhadap penyuluh pertanian. Giat yang dilaksanakan di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan ini berlangsung sejak 25-29 Oktober 2021.

Kepada VALITO.ID  Kepala BKPSDM Adi Putra Hasibuan melalui Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Fitri Yani Lubis SPd menyebutkan kegiatan ini diikuti 80 peserta, yang merupakan Pegawai Penyuluh Pertanian Kabupaten Padang Lawas. BKPSDM mengundang Nara Sumber / Widyaiswara berasal dari Balai Pelatihan Pertanian Jambi sebanyak 2 orang, masing-masing M Taufiqurrohman SP MP dan Irwanto SS T MSi.

banner 336x280

Tujuan pelaksanaan Kegiatan ini yaitu untuk Pengembangan Kompetensi Penyuluh Pertanian dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Padang Lawas, jelas Fitri Yani.

Acara tersebut langsung dibuka Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu. Hadir juga disitu Staf Ahli Bupati, Asisten III, Kepala BKPSDM, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadispora, Kakan Kesbang.

Kabupaten Padang Lawas memiliki potensi Besar dibidang sumber daya pertanian, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Untuk itu diklat ini sangat penting guna meningkatkan pengetahuan penyuluh dalam pertanian kita, tukas Wakil Bupati dalam sambutannya.

Keterbatasan pengetahuan petani di padang lawas juga disebutkan wakil bupati sebagai masalah, yang menghambat pengembangan sektor pertanian.

Oleh karena itu, diperlukan upaya-upaya strategis dan sinergis untuk meningkatkan kapasitas pertanian kita, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani, ujar Wakil Bupati.

banner 336x280
Penulis: TanEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan