Pengukuhan TP PKK Labusel, H Ahmad Fadly Tanjung: Kepengurusan TP PKK harus lebih maju, lebih produktif, inovatif dan lebih energik

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL VALITO.id | Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Fadly Tanjung mengukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab. Labuhanbatu Selatan Masa Bakti 2021-2024 di Aula Kantor Bupati, Senin (29/8/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kakankemenag, Pimpinan OPD, Danramil 11 Kotapinang, Kapolsekta Kotapinang, Pengurus TP PKK dan undangan lainnya.

banner 336x280

Ketua TP PKK Labuhanbatu Selatan yang dikukuhkan, Hj. Darni Hatna Saima Mengatakan, Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan tujuan pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dikatakan, Wujud peran strategis gerakan PKK dalam mendukung pemerintah daerah dengan menjalankan 10 program PKK sangat sinergis dan selaras dengan program pemerintah.

Disebutkan, diantara program PKK Labuhanbatu Selatan yang akan menjadi tugas pokok kedepan yakni, upaya penanggulangan kemiskinan, Penanggulangan kelaparan, meningkatkan taraf pendidikan dan program gerakan PKK lainnya seperti bidang kesehatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Fadly Tanjung mengatakan, Sebagai gerakan yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari dan untuk masyarakat, Geraka PKK telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat secara nasional maupun internasional.

Dikatakan, Ditengah situasi Pandemi Covid- 19, pelaksanaan program PKK pada keluarga dapat menciptakan ketahanan keluarga sehingga dapat menjamin situasi dan kondisi keluarga yang sehat dengan menerapkan disiplin akan protokol kesehatan yang akhirnya membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebarannya.

Selebihnya bagaimana kepengurusan TP PKK ini lebih maju, lebih produktif, inovatif dan lebih energik, untuk itu perlu komitmen serta kerja sama yang kuat, Bekerjalah dengan serius, berjuanglah karena hari esok adalah hasil pekerjaan anda, pesan Wakil Bupati.(Dskmnfo LS)

banner 336x280
Penulis: ZainulEditor: Sri Rani
banner 120x600
  • Bagikan