Pengegrek sawit PTPN III Sei Daun tewas tertusuk, Polsek Torgamba: Belum ada laporan, kami berjanji akan memberikan informasi resmi secepatnya

  • Bagikan
(Jenazah karyawan panen bernama Eko (24) dengan satu tusukan benda tajam tepat pada dada yang diduga tertusuk egrek ketika dalam melakukan kegiatan kerja sebagai seorang pemanen diperkebunan kelapa sawit PTPN III Sei Daun Afd VII.) Foto: Ridwan Marpaung/valito.id.
banner 468x60

LABUSEL | Sekitar pukul 16.00 WIB beberapa orang awak media cetak dan online tiba di pos jaga pintu masuk Emplasmen PTPN III Sei Daun, Kecamatan Torgamba , Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, (23/8/2020).

Awak Media disambut oleh salah satu Security bernama B Silaen sebagai mewakili perusahaan untuk mendapatkan informasi tentang meninggalnya salah seorang karyawan panen bernama Eko (24) dengan satu tusukan benda tajam tepat pada dada yang diduga tertusuk egrek ketika dalam melakukan kegiatan kerja sebagai seorang pemanen diperkebunan kelapa sawit PTPN III Sei Daun Afd VII.

banner 336x280

Kepada Awak Media B Silaen seorang security mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa, (22/9/2020).

Tanpa ada saksi mata yang melihat peristiwa tersebut, sehingga merenggut nyawa Eko, ungkap B Silaen.

Sementara jenazah Eko dibawa keluarga pulang kekampung halamannya di Lubuk Pakam sekitar pukul 17.00 WIB sore hari itu juga untuk dimakamkan disana.

Melalui telephon selularnya, Asisten Afd VII, Rangga dalam pulang perjalanan dari Medan menuju Sei Daun kepada Awak Media mengatakan bahwa beliau belum bisa memberi keterangan resmi penyebab kecelakaan kerja terhadap karyawan panennya hingga meninggal dunia di lokasi akibat tusukan egrek.

Menunggu investigasi dari Kandir Medan, kata Rangga.

Karena belum mendapat keterangan yang pasti sebab musabab kabar miring kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seseorang dari pihak perkebunan. Awak media kemudian menyambangi kediaman Kanit Reskrim Polsek Torgamba di Cikampak. Setelah sholat Mahgrib, beliau mengatakan belum ada laporan ke pihak Kepolisian dari pihak perkebunan tentang adanya seorang karyawan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja tertusuk eggrek di Kebun PTPN III Sei Daun Afd VII.

Kanit Reskrim Polsek Torgamba tersebut berjanji kepada awak media akan memberi informasi resmi setelah mengkonfirmasi pihak Perkebunan Sei Daun besok hari.

Pewarta: Ridwan Marpaung
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan