Pemkab Labusel laksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional, di lapangan Kantor Bupati, Desa Sosopan kecamatan Kotapinang, (17/01/2022).

banner 336x280

Pada upacara tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Heri Wahyudi, M.S.STP.M.AP mengatakan, upacara hari kesadaran nasional memiliki arti penting dan mempunyai makna yang strategis.

Dikatakan, Disamping sebagai pemantik untuk memupuk disiplin ASN, merupakan sarana komunikasi antar pimpinan dan staf bertujuan membangun kesadaran kolektif, memelihara persatuan dan kesatuan sebagai wujud nyata kesetiakawanan korpri.

Selain itu beliau mengatakan, Mampu melayani masyarakat serta dapat mengelola dan menjawab berbagai problematika dan dinamika sosial yang ada ditengah tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana.

Melalui upacara ini dapat meningkatkan semangat bekerja dan pengabdian, selaku ASN maupun abdi masyarakat, mencermati setiap gerak langkah dalam melaksanakan kewajiban akan tufoksi yang diemban berpedoman kepada panca prasetya korpri agar sikap, ucapan dan tindakan menjadi panutan bagi masyarakat, papar Beliau.

Disebutkan, OPD Dinas Sosial melalui program Kementerian Sosial RI, dan kebijakan daerah unggulan telah melaksanakan pelayanan pada bidang, Perlindungan dan jaminan sosial, Rehabilitasi sosial, Pemberdayaan sosial dan Penanganan fakir miskin.

Dikatakan, Bidang perlindungan sosial dan jaminan sosial melalui program keluarga harapan (PKH) tahun 2021 telah menyalurkan bantuan sebesar Rp.5.351.800.00 terhadap 6.884 keluarga penerima manfaat.

Pembentukan taruna siaga bencana sebanyak 18 orang, pemberian sembako kepada 380 kepala keluarga yang tertimpa musibah sosial dan bencana alam serta rujukan ke dinas sosial provinsi terhadap 2 orang anak yang diterlantarkan orang tuanya.

Beliau menghimbau kepada seluruh OPD khususnya dinas sosial, agar senantiasa berpegang teguh pada visi dan misi pelayanan sosial dasar mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat bersama potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS).

Khususnya dinas sosial Labuhanbatu Selatan agar dapat menjangkau, melindungi, mengentaskan penyandang masalah kesejahteraan sosial, memprioritaskan dan terus meningkatkan pelaksanaan urusan pemerintahan, tandas beliau.

banner 336x280
Editor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan