banner 728x250

Pemkab Labusel hadiri sidang Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Labusel terpilih 2021-2024

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | Pasca putusan Mahkamah Kontitusi (MK) RI Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut menggelar sidang paripurna Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labusel terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 lalu dan dinyatakan H Edimin/Asiong dan H Ust Ahmad Fadli Tanjung sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labusel terpilih 2021-2024 .

Terpantau, sidang digelar, Kamis (10/6/2021) di ruang sidang Kantor DPRD di Jalinsum Sosopan-Kotapinang. Sidang langsung dipimpin H Zainal Harahap bersama Ketua DPRD Edi Parapat dan Syahdian Purba yang dihadiri 28 orang anggota DPRD lainya.

banner 336x280

Kemudian hadir PJ Bupati Labusel Alfi Syahriza, ST, M, Eng, sc, Sekda Labusel Fuadi, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan SIK, MH yang diwakili Kapolsekta Kotapinang, AKP Bambang Gunawan Hutabarat SH, MH, Dandim 0209 Labuhanbatu, Kajari Labusel, Kakan kamenag Labusel, Kepala Pengadilan Negeri RantauPrapat, para OPD Labusel, MUI Labusel, tokoh ulama dan para tokoh masyarakat.

Sidang paripurna tersebut mendapat pengamanan dari puluhan TNI dan Polri yang di pipimpin AKP Bambang Gumanti Hutabarat sehingga membuat situasi aman dan kondusif tetap mematuhi Protokol kesehatan (prokes)

Pimpinan sidang H Zainal Harahap sesuai keputusan Mahkamah Kontitusi pada Sidang sengketa PSU menolak keseluruhan gugatan pemohon Hj Nurhasan dan kholil Jupri Harahap Paslon bupati dan wakil bupati labusel No Urut 03 dan menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labusel, yakni H Edimin dan H Ust Ahmad Fadli adalah pemenang sebagai bupati dan wakil bupati Labusel terpilih.

“Maka KPUD Labusel telah menetapkan pemenang Pilkada Labusel adalah Paslon 02 H .Edimin dan H ust Ahmad Fadli Tanjung, maka sesuai surat KPUD tersebut meminta pada kami Dewan Perwakilan Rakyat untuk melakukan paripurna Penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih pilkada 2020 lalu,” pinta H Zainal.

Selanjutnya, PJ Bupati Labusel Alfi Syahriza dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Labusel yang sudah memparipurnakan hasil Pilkada. “Sesuai surat KPUD Labusel dari keputusan sidang paripurna ini sudah menetapkan Bupati Labusel terpilih adalah saudara H Edimin dan Wakil Bupati Ustadz Ahmad Fadli Tanjung,” ujar Alfi.

Sumber: MH
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan