Pemkab Labusel hadiri pelepasan santri/santriwati Ponpes Syariful Hidayah Batang Gogar

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Pondok Pesantren (Ponpes) Syariful Hidayah Batang Gogar menggelar pelepasan santri/santriwati, Rabu, (23/3/2022) di Lapangan Ponpes Syariful Batang Gogar di Dusun Batang Gogar, Desa Batang Nadenggan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

banner 336x280

Terpantau pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Labusel yang diwakilkan oleh Staff Ahli Bupati Bidang Pemasyarakatan dan Sumber Manusia, Drs Abdul Manan Ritonga, perwakilan Kemenag Labusel, perwakilan TP PKK Labusel, Sekawan DPRD Labusel, Kepala Desa Batang Nadenggan, Sekcam Sungai Kanan, Askep PT Tapian Nadenggan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, OKP, serta para undangan orang tua santri dan santriwati Ponpes Syariful Hidayah Batang Gogar.

Bupati Labusel melalui Staff Ahli Bupati Bidang Pemasyarakatan dan Sumber Manusia, Drs Abdul Manan Ritonga dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada santri santriwati Ponpes Syariful Hidayah yang telah berhasil menempuh pendidikan di Ponpes Syariful Hidayah, dan ia berharap agar para santri dan santriwati terus melanjutkan pembelajarannya sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut Abdul Manan, bahwa pesantren bukanlah seperti masa masa yang terdahulu yang dianggap orangtua terdahulu pesantren merupakan tempat pembelajaran yang tertinggal dan tidak berkemajuan. Tapi saat ini pesantren telah mengalami banyak perubahan dari sektor pendidikan yaitu bukan sekedar Pendidikan agama saja, namun semua bidang pembelajaran sudah ada untuk dipelajari.

 

Sementara Pendiri pesantren, Restisani Lase dalam kata sambutannya menjelaskan secara singkat biographi ponpes tersebut, dikatakannya bahwa awal berdirinya pesantren dahulunya berdiri pada tahun 1986 merupakan sebuah gubuk, namun dengan semangat dan motivasi dan dukungan pemerintah maka ponpes tersebut kini telah menjadi sarana yang baik bagi pendidikan untuk para santri santriwati.

Menuntut ilmu wajib bagi muslim, itulah gagasan atas berdirinya pesantren ini, semoga berdirinya pesantren ini dapat memberi manfaat pada negara dan masyarakat, ujar Restisani Lase.

Kepala Yayasan Ponpes Syariful Hidayah, Mara Lutan Nasution dalam kata sambutan singkatnya mengatakan harapannya agar Pemkab Labusel dan pihak perusahaan terkait mendukung perkembangan ponpes Syariful Hidayah, baik dukungan sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan bagi Ponpes Syariful Hidayah.

banner 336x280
Penulis: ZainulEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan