banner 728x250

Pemkab Labusel hadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP di tingkat TPS PSU

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP di tingkat TPS Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Tahun 2020 Pasca Putusan Mahkanah Konstitusi, di lapangan Kantor KPU Labuhanbatu Selatan Titikembar Kp. Bedagai, Kecamatan Kotapinang. Kamis, (15/4).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labusel, Ependi Pasaribu dalam kata sambutannya menceritakan sedikit paparan Bioghraphy seputaran Kabupaten Labusel ke para undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

banner 336x280

Ependi Pasaribu pada kesempatan itu melanjutkan, bahwa acara Simulasi tersebut merupakan bagian yang telah direncanakan semenjak putusan Mahakamah Konstitusi yang mengamanahkan kepada KPUD Labusel untuk melaksanakan PSU selama 30 hari.

“Artinya apa bahwa kami sudah harus melaksanakan agenda-agenda penting terkait mensukseskan PSU pada 24 April yang akan datang, termasuk salah satunya ialah kemarin kita sudah melakukan bimbingan teknis terhadap para penyelenggara. Hari ini, kita memastikan bahwa bimbingan teknis yang kita sampaikan kemarin sampai kepada akar masalahnya,” ucap Ependi Pasaribu.

Ependi juga menyampaikannya, bahwa KPPS sebagai ujung tombak dilapangan, bahwa semua penekanan-penekanan yang hadir dalam putusan Mahkamah Konstitusi dalam pertimbangan, dalam amar putusannya yang menyampaikan bahwa ada 16 titik yang harus diperbuat kembali untuk melaksanakan PSU.

Sementara, Asisten Pj Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa Pemkab Labusel telah siap berkerjasama dengan para panitia baik panitia dari KPU, Bawaslu, dan pengamanan.

“Terkhusus kepada penyelenggara mulai dari PPK tingkat kecamatan sampai KPPS, Kami mengharapkan berkerjalah dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada,” harap Ahmad Fuad.

Ahmad Fuad kembali mengharapkan, bahwa kegiatan PSU berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan prosedur yang ada.
“Selamat mengikuti Simulasi, benar-benar kita perhatikan supaya tidak terulang kembali hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan,” ujar Ahmad Fuad.

Pada kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP di tingkat TPS PSU tersebut turut juga dihadiri oleh Kabiro Puslitbang KPU RI, Sekretaris KPU Sumut, perwakilan Kapolres Labuhanbatu, perwakilan Dandim 0209/LB, Kaban Kesbangpol Labuhanbatu Selatan, seluruh jajaran petugas KPUD Labusel, PPK Kecamatan Kampung Rakyat dan Torgamba, PPS Desa Aek Raso, Desa Torganda, dan DesaTanjung Selamat, serta para KPPS pelaksanaan PSU.

Pewarta: Zainul
Editor: Zainul Nasti

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan