banner 728x250

Pemkab Labuhanbatu diminta selamatkan generasi aset

  • Bagikan
Salah satu aset Pemkab Labuhanbatu ditanami sawit seluas 2 hektar yang diduga dikuasai oleh oknum.(Foto: Rico/ZH)
banner 468x60

LABUHANBATU | Keberadaban aset daerah yang bergerak maupun tidak bergerak di Kabupaten Labuhanbatu agar kembali inventarisasi aset tersebut dapat di selematkan bila ada yang dikuasai oknum yang tidak berhak.

Hal tersebut di katakan Khoiruddin Hasibuan Pemerhati Aset Daerah dan Ramah Lingkungan Labuhanbatu atau PADERAL saat di minta tanggapannya tentang adanya dugaan aset daerah yang di duga dikuasai oknum dan Pemkab Labuhanbatu seperti tidak ambil peduli.

banner 336x280

“Sepengetahun saya ada beberapa lahan aset daerah dikuasai orang lain dan hasilnya cukup lumayan, bila ini di kelola pemkab hasilnya bisa untuk PAD,” terangnya, Selasa, (02/03/2021).

Diuraikan pemerhati tersebut, bahwa pemetaan lahan seperti lokasi stadion Binaraga harus di ukur kembali dan menertibkan bila ada oknum yang menyerobot lahan tanpa izin. Ketegasan pemkab harus di lakukan agar di duga para penyerobotan tahu bahwa lahan yang mereka tempati adalah milik pemkab.

“Lokasi lahan di stadion Binaraga diduga sudah terjadi jual beli, bila itu terjadi pemkab harus menyelesaikan segera,” harapnya.

Indra Sila, Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah juga akan coba kembali menginventarisasi aset dan akan membuka pengaduan bila ada warga yang mengetahui ada aset daerah yang di kuasai oleh oknum.
Keberadaban lahan atau barang yang menjadi milik pemkab harus masuk KIB (Kartu Inventarisasi Barang) dan akan di lihat bila masih ada yang belum masuk KIB akan segera di teliti.

“Aset yang bisa di katakan milik pemkab harus ada terdaftar KIB, dan kita akan tertibkan semua aset,” tuturnya seusai rapat dengan Komisi C DPRD Labuhanbatu, Senin (01/02/2021).

Pewarta: Rico
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan