Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sambut kunjungan rombongan Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Sumatera Utara

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Dr H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM ketike berfoto bersam a seusai kegiatan menyambut kunjungan Rombongan Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Sumatera Utara, Kamis, (11/06) di ruangan Command Centre Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU SELATAN | Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyambut kunjungan Rombongan Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Sumatera Utara, Kamis, (11/06) di ruangan Command Centre Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara yang akan melaksanakan pencanangan kabupaten bebas pungutan liar di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

banner 336x280

Dikatakan Wildan Aswan Tanjung, bahwa Kabupaten Labuhanbatu Selatan terus berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan komitmen tersebut, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan telah melakukan perbaikan-perbaikan di berbagai bidang.

Di bidang pemerintahan, kami telah berupaya untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik dan bersih yaitu dengan meningkatkan kinerja aparatur, penegakan disiplin. Pada tahun ini Kabupaten Labuhanbatu Selatan kembali mendapat penghargaan berupa pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Perwakilan Sumut atas LKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2019, yang berarti 7 tahun berturut-turut kita memperoleh WTP dari Badan Pemeriksa di keuangan Kabupaten/Kota dan merupakan satu-satunya Provinsi Sumatera Utara yang memperoleh Opini WTP 7 kali secara berturut-turut, jelas Wildan Aswan Tanjung.

(Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Dr H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berfoto bersama dengan rombongan tim Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara.)

Wildan Aswan Tanjung melanjutkan, bahwa dibidang pelayanan publik, Pemerintah Labuhanbatu Selatan berkomitmen untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pemekaran desa.

Dilanjutkannya, bahwa untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan berkomitmen untuk mempercepat penerapan E-Goverment di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan telah memiliki 22 aplikasi ditambah 18 aplikasi desa untuk mempermudah pelayanan publik, ujar Wildan Aswan Tanjung.

Pada kesempatan tersebut, Wildan Aswan Tanjung menyampaikan ucapan  terimakasih kepada Satuan Tugas Sapu Bersih pungutan liar yang sudah mencalonkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sebagai Kabupaten bebas pungli salah satunya di kawasan Pantai Timur Sumatera Utara.

Ini tentu sejalan dengan komitmen kami dan juga dapat meningkatkan motivasi kami dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, jelas Wildan Aswan Tanjung.

Pada kesempatan itu juga, H Wildan Aswan Tanjung menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk mendukung pencanangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sebagai Kabupaten bebas pungutan liar.

Mengakhiri kata sambutannya Wildan Aswan Tanjung berharap dengan pencanangan Kabupaten bebas Pungli, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat menjadi pionir di kawasan dan  menjadi kabupaten yang selangkah lebih baik lagi dari daerah lainnya.

(Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan berfoto bersama dengan tim Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara.)

Selanjutnya pada kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan menayangkan sekilas selayang pandang kegiatan tim Saber Pungli Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kemudian pemberian arahan, bimbingan dan pemaparan-pemaparan dari Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan Liar dari Provinsi Sumatera Utara serta penyampaian paparan sistem dan aplikasi untuk mendukung Satgas Saber Pungli yang disampaikan oleh tim IT Regensi Labuhanbatu Selatan.

Disamping itu, rombongan unit pemberantasan Pungli dan Bupati berserta jajarannya mengunjungi beberapa kantor-kantor perdinasan yang ada Di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Dinas Penanaman Modan dan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Dinas Pendidikan, SMA Negeri 1 Kotapinang dan Jembatan Timbang Pinang Awan, di Kecamatan Torgamba.

Pada kegiatan kunjungan rombongan unit pemberantasan Pungli tersebut turut di hadiri Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap, Sekdab, Asisten, dan staff ahli Labuhanbatu Selatan, Tim Saber Pungli Sumatera Utara Irwas Poldasu dan perwakilan, Kejatisu dan perwakilan, Inspektur Provinsi Sumatera Utara, Kapolsek Kotapinang Polres Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu Selatan, dan Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan.

Pewarta: Arif

Editor: Sri Tharani Dewi

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan